Home » Advertorial » DPRD Kaltim » Hindari Hoaks Jelang Pemilu, Marthinus Ajak Masyarakat Cerdas Memilah Informasi

Hindari Hoaks Jelang Pemilu, Marthinus Ajak Masyarakat Cerdas Memilah Informasi

Jumat,20 Oktober 2023 07:26WIB

Bagikan : Array
Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Marthinus. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Marthinus mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilah informasi. Hal itu ia sarankan menjelang pemilu 2024 yang sebentar lagi bergulir.

Menurut dia, dalam momentum politik lima tahunan ini, berita bohong atau hoaks sering terjadi di lingkungan masyarakat terutama melalui grup Whatsapp keluarga.

“Menjelang Pemilu ini kita harus lebih cerdas dalam menjaring informasi yang benar dan keliru. Karena kita mudah sekali untuk terpengaruh. Perlu hati-hati sebelum disebarkan ke grup keluarga,” kata Marthinus, Jum’at (13/10/2023).

Menurut dia, hoaks adalah salah satu sebab yang membuat kegaduhan di masyarakat. Hoaks kata dia, adalah berita yang dibuat dan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Karena itu, Marthinus mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, seperti sejumlah kampanye hitam yang merendahkan kandidat lain.

Kemudian, ia berharap agar seluruh lapisan masyarakat turut menyukseskan Pemilu 2024 secara sehat dan gembira.

Tak hanya itu, Marthinus juga meminta para peserta Pemilu untuk menggabungkan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat.

“Ayo bersama mengawal momentum dengan damai. Jangan sampai dimanfaatkan oleh orang-orang yang memiliki niat tidak baik,” pungkasnya. (Adv/DPRD Kaltim)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK