Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Bank Sampah Melayu Berkah, Solusi Cerdas Kelola Sampah

Bank Sampah Melayu Berkah, Solusi Cerdas Kelola Sampah

Rabu,20 Maret 2024 07:46WIB

Bagikan : Array
Lurah Melayu, Aditya Rakhman. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Bank Sampah Melayu Berkah merupakan sebuah inisiatif pengelolaan sampah yang telah berjalan sejak tahun 2018, kini menjadi pusat perhatian di Kelurahan Melayu.

Lurah Melayu, Aditya Rakhman, mengungkapkan bahwa keberadaan bank sampah ini telah meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik.

“Warga sekitar sangat siap dalam membantu sebagai anggota bank sampah,” ujar Aditya, Rabu (20/3/2024).

Selama bulan puasa, kegiatan bank sampah akan dihentikan sementara. “Ini adalah waktu bagi anggota untuk fokus beribadah,” kata Aditya.

Namun, ia menegaskan bahwa kegiatan akan dilanjutkan setelah lebaran, dengan harapan bahwa anggota akan kembali dengan semangat baru untuk berpartisipasi dalam program tersebut.

Kata Aditya, meskipun saat ini belum memiliki gedung permanen, pihaknya telah mendapatkan persetujuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk pembangunan gedung baru.

Aditya berharap, dengan adanya bank sampah, masyarakat akan lebih sadar terhadap pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Mudah-mudahan mereka lebih sadar lagi terhadap pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tutupnya. (adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK