Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Kendaraan Roda Tiga Diarpus Kukar, Solusi Cerdas untuk Literasi

Kendaraan Roda Tiga Diarpus Kukar, Solusi Cerdas untuk Literasi

Selasa,26 Maret 2024 01:10WIB

Bagikan : Array
Kepala Diarpus Kukar, Aji Lina Rodiah (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kukar telah mengambil langkah inovatif dengan memperkenalkan kendaraan roda tiga sebagai bagian dari program perpustakaan keliling mereka.

Kepala Diarpus Kukar, Aji Lina Rodiah, menyebutkan inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak, terutama di area yang sulit dijangkau oleh kendaraan besar.

“Kami telah menambah lima kendaraan roda tiga yang dapat memuat buku-buku untuk anak-anak. Ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak anak-anak dan memotivasi mereka untuk membaca,” kata Rodiah, Selasa (26/3/2024).

Menurut dia, program ini telah mendapat respons positif dari masyarakat, dengan banyak anak-anak yang antusias menunggu kedatangan perpustakaan keliling di lingkungan mereka.

Tak hanya itu, orang tua dan pemangku kepentingan di desa juga mendukung inisiatif ini. Bahkan menyiapkan tempat bagi anak-anak untuk menikmati buku-buku yang disediakan.

Rodiah berharap dengan adanya kendaraan roda tiga ini, Diarpus Kukar dapat membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas dan terinformasi.

“Kami ingin membudayakan kebiasaan membaca yang baik di kalangan masyarakat Kukar. Semoga masyarakat Kukar khususnya anak-anak bisa lebih pintar lagi melakukan program ini,” tutupnya. (adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK