Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Pemerintah Kecamatan Muara Kaman Gencarkan Program Pamsimas di 2024

Pemerintah Kecamatan Muara Kaman Gencarkan Program Pamsimas di 2024

Sabtu,16 Maret 2024 06:18WIB

Bagikan : Array
Camat Muara Kaman, Barliang. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Pemerintah Kecamatan Muara Kaman menetapkan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) sebagai prioritas utama di tahun 2024.

Dengan 20 desa di bawah administrasinya, Kecamatan Muara Kaman menghadapi tantangan signifikan dalam menyediakan akses air bersih bagi sebagian warganya.

Camat Muara Kaman, Barliang, mengungkapkan bahwa beberapa desa seperti Desa Liang Buaya, Muara Siran, Menamang Kiri, Menamang Kanan, dan Tunjungan masih belum mendapatkan pelayanan air bersih yang optimal.

“Kami berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan pelayanan dasar ini, termasuk air bersih dan penerangan,” kata Barliang, Kamis (14/3/2024).

Menurut dia, meskipun masyarakat setempat telah menggunakan sumur bor dan air Sungai Mahakam, kebutuhan akan sistem pelayanan air bersih yang lebih baik sangat dirasakan. Pemerintah Kecamatan telah membangun tandon air sebagai bagian dari infrastruktur Pamsimas dan kini berfokus pada distribusi air ke rumah-rumah warga.

“Persoalan air bersih ini sudah lama dirasakan oleh masyarakat. Kami, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten, secara bertahap menyelesaikan persoalan tersebut,” ujarnya.

Upaya yang telah dilakukan merupakan bentuk perhatian dan komitmen pemerintah Kecamatan Muara Kaman terhadap peningkatan kualitas pelayanan dasar bagi masyarakat.

Barliang berharap bahwa pelayanan dasar, khususnya air bersih, yang disediakan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan warga Kecamatan Muara Kaman. (Adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK