Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Penguatan Nasionalisme Melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Maluhu

Penguatan Nasionalisme Melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Maluhu

Kamis,14 Maret 2024 10:21WIB

Bagikan : Array
Tri Joko Kuncoro, Lurah Maluhu. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro mengapresiasi sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum, Senin (11/3/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI, Zainal Arifin.

Sosialisasi ini dihadiri oleh puluhan warga Maluhu baik dari forum RT, LPM, lembaga adat, pengurus karang taruna, linmas, PKK dan KWT.

Tri Joko mengaku senang dengan kegiatan ini. Dia menilai bahwa sosialisasi ini mampu membuka cakrawala berpikir masyarakat tentang pentingnya empat pilar kebangsaan bagi kehidupan bernegara.

“Terkait 4 pilar itu harus selalu diingatkan kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan kita dalam bernegara khususnya berkaitan dengan keberagaman etnis, suku, agama dan budaya yang sudah menjadi harga mati,” ujar Tri Joko.

Ia mengaku, sosialiasi tersebut sudah jarang dilakukan di Maluhu. 

Tri menyebut antusias para peserta mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut sangat besar. Sebab, materi yang disajikan masih relevan dan dibutuhkan masyarakat.

Ia berharap sosialisasi ini terus dilaksanakan dengan melibatkan anak sekolah.

“Kegiatan seperti ini sudah jarang terjadi saya rasa sosialisasi seperti ini masih sangat dibutuhkan. Alhamdulillah sudah diingatkan kembali dasar-dasar kita dalam menjaga kondusivitas wilayah maupun menjaga keamanan negara kita,” ujarnya. (adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK