Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Studi Banding ke Kukar, Pemkab Belitung Bahas Pelaksanaan Program Kekraf

Studi Banding ke Kukar, Pemkab Belitung Bahas Pelaksanaan Program Kekraf

Kamis,25 April 2024 06:56WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID- Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, menyambut kunjungan kerja Pj. Bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (24/4/2024).

Kunjungan Pj Bupati beserta sejumlah OPD dan DPRD Belitung tersebut merupakan bagian dari upaya memperkuat kerja sama antar daerah.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan Studi Komparatif tentang pelaksanaan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) yang telah sukses diterapkan di Kukar.

Mewakili Bupati, Sunggono mengungkapkan rasa bangganya karena Kukar dipilih sebagai lokasi studi.

“Saya atas nama Pemkab Kukar, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas terpilihnya Kukar dalam rangka kunjungan kerja pelaksanaan studi ini,” kata Sunggono.

Ia berharap kunjungan kerja ini menjadi langkah awal untuk mempererat silaturahmi dan berbagi pengalaman tentang potensi daerah.

Sementara itu, Pj. Bupati Belitung, Yuspian, mengaku bahwa kunjungan ini bukan hanya karena status Kukar sebagai bagian dari IKN. Tapi juga ingin belajar tentang penerapan Kekraf yang sukses di Kukar.

“Kunjungan kami bukan hanya karena status Kukar sebagai IKN, tetapi juga untuk berdiskusi tentang implementasi Kekraf yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelas Yuspian.

Kedua belah pihak berharap kerja sama ini akan terus berlanjut untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah masing-masing.

“Kami berharap ini menjadi awal dari kerja sama yang berkelanjutan,” tutup Yuspian. (Adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK