Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Pemkab Kukar Ajak Jajaran PT MGRM Hapus Stigma Negatif di Masyarakat dengan Prestasi

Pemkab Kukar Ajak Jajaran PT MGRM Hapus Stigma Negatif di Masyarakat dengan Prestasi

Sabtu,28 Oktober 2023 11:58WIB

Bagikan :
Momen pemotongan tumpeng di acara syukuran HUT PT MGRM ke-5. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Staf Ahli Bidang Umum dan Kesra, Didik Ramyadi mengajak jajaran PT MGRM untuk menghapus stigma negatif masyarakat terhadap perusahaan.

Kata dia, sebelumnya BUMD tersebut hanya dianggap oleh sebagian masyarakat sebagai wadah untuk menggerogoti anggaran daerah.

Karena hal itu, menurut Didik sangat tidak menyenangkan jika Pemkab Kukar dinilai hanya melakukan investasi bodong melalui PT MGRM.

“Hal ini sangat tidak menyenangkan dan terkesan Pemkab layaknya melakukan investasi bodong. Stigma ini harus dirubah oleh jajaran PT MGRM,” ungkap Didik, saat menghadiri syukuran HUT MGRM ke-5, pada Kamis (26/10/2023).

Ia pun meminta jajaran PT MGRM untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Persero ini mampu menjadi sumber PAD bagi Kukar.

“Jika sebelumnya nama baik perusahaan tercoreng karena oknum pengurus, maka di bawah kepemimpinan Efri ini kita menaruh harapan besar agar MGRM menjadi perusahaan penyumbang PAD,” harapnya.

Untuk mengembalikan nama baik PT MGRM, Didik menyarankan agar jajaran perusahan tersebut melakukan pembenahan yang masih di internalnya seperti manajerial tenaga kerja.

“MGRM harus bisa menempatkan seseorang pada posisi yang tepat agar dapat bekerja secara optimal. memastikan kesejahteraan pekerja dengan cara membayar upah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” sarannya.

Kemudian memberikan perlindungan tenaga kerja sebagaimana ketentuan yang berlaku, termasuk melindungi keselamatan para pekerja dengan memastikan semua pekerja memahami resiko yang dihadapi.

“Sebelum kita melakukan pembenahan keluar, akan sangat bijak bila lebih utama kita melakukan dulu pembenahan internal, memastikan karyawan kita dalam kondisi yang baik dan sehat lahir batin,” ujarnya.

Ia percaya, jika internal suatu perusahaan sudah solid dan sehat maka akan berbanding lurus dengan prestasi maupun produktivitas yang akan dicapai.

“Saya percaya kesuksesan perusahaan bukanlah karena pimpinan yang pintar dan rajin, tetapi karena support system yang mendukung semua program dan kebijakan yang telah disusun, dirumuskan dan direncanakan dengan baik agar dapat terealisasi,” pungkasnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK