Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Pemkab Kukar Raih Penghargaan Mulawarman University Award 2023 melalui Progam Terang Kampongku

Pemkab Kukar Raih Penghargaan Mulawarman University Award 2023 melalui Progam Terang Kampongku

Senin,30 Oktober 2023 06:03WIB

Bagikan : Array
Sekda Kukar Sunggono saat menerima penghargaan. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Pemkab Kukar meraih penghargaan pada malam penganugerahan Multy Award Mulawarman University Award 2023 pada kategori Cum Loude Award untuk Indikator Pertumbuhan Ekonomi di Hotel Puri Senyiur Samarinda, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Universitas Mulawarman Samarinda terhadap kinerja pemerintah kabupaten/kota di Kaltim dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Penerimaan penghargaan tersebut dihadiri oleh Sekda Kukar, Sunggono didampingi pejabat Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar, Murdiansyah, Fatul Alamin, dan Masril.

Penghargaan ini diraih berkat program Terang Kampongku yang menjadi program unggulan dalam program Kukar Idaman dibawah kepemimpinan Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Sunggono mengatakan, selain pada kategori tersebut, Pemkab Kukar juga masuk dalam nominasi indikator pelayanan pendidikan dengan program unggulan SDM Idaman.

Lanjutnya, Pemkab Kukar juga menyabet nominasi pada indikator kesinambungan dan keseimbangan politik dengan program unggulan Forkompimda Mendengar.

“Kita juga masuk sebagai salah satu pemerintah pada nominasi indikator pertanggungjawaban publik,” kata Sunggono.

Ia mengatakan, seluruh program yang digencarkan oleh Pemkab Kukar ialah program yang langsung menyentuh pada kebutuhan masyarakat.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan arahan Bupati Kukar Edi Damansyah bahwa program pembangunan yang dilakukan oleh setiap OPD harus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi Pemkab Kukar ke depan, akan mengingatkan OPD bahwa semua kegiatan yang ada harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK