Home » Advertorial » DPRD Kaltim » Sutomo Dorong Pemprov Kaltim Percepat Pembangunan Aliran Listrik di Daerah Dekat IKN

Sutomo Dorong Pemprov Kaltim Percepat Pembangunan Aliran Listrik di Daerah Dekat IKN

Senin,23 Oktober 2023 12:48WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kaltim, Sutomo Jabir. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Anggota DPRD Kaltim, Sutomo Jabir mendorong Pemerintah Pemprov Kaltim mempercepat aliran listrik untuk seluruh kabupaten kota di Kaltim, khususnya daerah yang berdekatan dengan IKN Nusantara.

Ia mengaku mendapat banyak masukan dari masyarakat, bawah aktivitas pembangunan di IKN terhambat karena kurangnya pasokan listrik.

Akibat dari kurangnya pasokan listrik tersebut, ia menilai akan berdampak pada para pelaku UMKM. Atas dasar itu ia mendorong Pj Gubernur Kaltim untuk memprioritaskan daerah terpencil dalam segi pembangunan.

“Sangat tidak layak jika sekarang ini ada daerah yang belum menikmati akses penerangan. Akibat dari tidak adanya listrik, banyak sekali yang dikhawatirkan masyarakat, termasuk kejahatan dan lain sebagainya,” ungkapnya, Sabtu (21/10/2023).

Sutomo pun meminta pemerintah untuk segera menuntaskan permasalahan tenaga listrik di wilayah terpencil, sehingga Benua Etam jadi terang benderang.

“Seperti misalnya anak didik kita, apa yang mau mereka pelajari di malam hari kalau aliran listrik tidak ada. Miris melihat seperti ini. Oleh sebab itu harus segera diberikan fasilitas,” tegasnya. (Adv/DPRD Kaltim)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK