Home » Daerah » Balikpapan » Bagus Susetyo Dorong Penyelesaian Kasus Sengketa Lahan Antara Kodam VI Mulawarman dengan Warga Manggar Balikpapan

Bagus Susetyo Dorong Penyelesaian Kasus Sengketa Lahan Antara Kodam VI Mulawarman dengan Warga Manggar Balikpapan

Senin,27 Februari 2023 12:31WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kaltim, Bagus Susetyo. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Menanggapi sengketa lahan antara Kodam VI Mulawarman dengan warga Manggar, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo mengaku akan memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak.

Sebagai wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan, ia mengaku tak ingin persoalan tersebut berlarut-larut dan menimbulkan konflik yang panjang antara masyarakat dan institusi negara.

“Kita berharap DPRD segera melakukan RDP dengan menghadirkan Kodam VI Mulawarman bersama perwakilan warga. Kasihan, mereka ini masyarakat kecil yang tidak tahu apa-apa,” katanya, Senin (27/2/2023).

Bagus berpendapat, salah satu faktor Provinsi Kaltim terpilih sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara karena Kaltim dianggap menjadi provinsi yang tenteram dan aman serta kondusif.

Bagus pun mengharapkan persoalan ini dapat segera diselesaikan secara baik-baik.

Sengketa lahan yang melibatkan masyarakat kecil, lanjut dia, sudah sering terjadi di Bumi Etam.

“Pemerintah perlu terus menciptakan rasa aman di tengah kehidupan sosial masyarakat,” tutur Bagus.

Ketua DPD Rel Estate Indonesia (REI) Kaltim itu menginginkan kepastian penyelesaian masalah ini agar tidak ada upaya intimidasi oleh oknum tertentu karena menurutnya masyarakat harus dijaga keselamatannya.

“Kalau memang legalitas lahan warga benar maka segera lakukan ganti rugi, tetapi perlu dilihat kembali lagi dokumen-dokumennya seperti apa,” pungkasnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK