Home » Daerah » Balikpapan » DPD ABI Kota Balikpapan Adakan Khitanan Massal Gratis

DPD ABI Kota Balikpapan Adakan Khitanan Massal Gratis

Selasa,27 Juni 2023 01:35WIB

Bagikan :
Panitia pelaksana khitanan massal berfoto bersama. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ahlulbait Indonesia (ABI) Kota Balikpapan mengadakan khitanan massal gratis di Aula Gereja Katolik St Petrus dan Paulus Dahor Balikpapan pada Minggu (25/6/2023).

Ketua Panitia Khitanan Massal Tahun 2023, Edy Purnomo menjelaskan, khitanan massal tersebut dilaksanakan bersama Relawan Peduli Balikpapan, Petanesia, Melingkar, dan ABI Responsif.

“Khitanan massal ini merupakan giat bareng yang diselenggarakan setiap tahun,” ungkapnya.

Edy mengungkapkan, kegiatan ini sukses terlaksana atas dukungan dari para donatur/sponsor serta peserta yang aktif mendaftarkan diri hingga pelaksanaan khitanan massal tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

Sebanyak 42 orang mendaftarkan diri dalam khitanan massal tersebut. Kemudian, 35 orang lainnya mengonfirmasi kehadiran.

“Pada saat pelaksanaan, ada 33 orang yang dapat dikhitan,” bebernya.

Sunatan massal ini, lanjut dia, merupakan bagian dari partisipasi aktif dalam giat sosial di Kota Balikpapan serta membangun hubungan antara pelaksana, donatur/sponsor, peserta, dan masyarakat di lingkungan  sekitar.

Dia berharap dalam kegiatan khitanan massal berikutnya kuota peserta dapat ditambah sehingga pihaknya dapat mengakomodasi banyak peserta di sekitar lokasi kegiatan. “Dan kegiatan dapat dilaksanakan secara berkala,” harapnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan; menyanyikan Lagu Indonesia Raya; sambutan Ketua Panitia, Perwakilan Gereja Katolik Dahor, Camat Balikpapan Barat; tausiah dan doa oleh Ustaz Karakter Building; foto bersama; kuis-kuis interaktif, serta ditutup dengan khitanan massal.

Khitanan massal tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Balikpapan Barat, Kelurahan Baru Ilir, Ketua RT 50, seluruh donatur/sponsor, perwakilan Relawan Peduli Balikpapan, Petanesia, Melingkar, dan ABI Responsif. (ril/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK