Home » Daerah » Kapolda Kaltim Hadiri Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II

Kapolda Kaltim Hadiri Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II

Rabu,26 Juli 2023 05:06WIB

Bagikan : Array
Kapolda Kaltim, Irjen Imam Sugianto beserta jajarannya. (Sintesanews.id/ M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kaltim, Irjen Imam Sugianto membuka secara resmi pendidikan pembentukan Bintara Polisi Republik Indonesia (Polri) gelombang II tahun anggaran 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Desa Margahayu Kecamatan Loa Kulu, Kukar, pada Selasa (25/7/2023).

Pendidikan tersebut diikuti sebanyak 519 siswa yang terdiri dari 481 Bintara Polisi tugas umum dan 38 siswa Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro).

Dalam sambutannya, Irjen Imam mengatakan, para siswa akan dididik langsung oleh jajaran instruktur dari Polda Kaltim selama lima bulan ke depan.

Kada dia, para siswa akan diberikan pendidikan dasar tentang Polri dan pengetahuan lainnya. Hal itu dilakukan agar para siswa mampu menjadi polisi yang profesional di masyarakat.

Irjen Imam pun mengingatkan Kepala SPN Polda Kaltim serta perangkat pendidik agar memberikan pendidikan secara maksimal selama lima bulan ke depan kepada para siswa agar bisa menjadi polisi yang profesional dan dicintai masyarakat.

“Mari kita doakan dalam hati kita masing-masing, semoga rekan kita dalam mengikuti pendidikan ini dicatat sebagai amal ibadah. Oleh karena itu saya harapkan laksanakan pendidikan ini dengan penuh keikhlasan, penuh semangat, riang gembira,” ucapnya.

Irjen Imam menyebutkan, lima bulan bukanlah waktu yang lama. Karena hal itu ia berpesan agar para siswa mampu membangun komunikasi secara intensif dengan seluruh perangkat yang terlibat di SPN.

Ia juga berharap agar para siswa mampu menyelesaikan pendidikan dan melaksanakan tugas untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Saya yakin pendidikan 5 bulan ini akan dapat dilalui dengan cepat. Insyaallah kalau diniatkan ikhlas dalam hati kita, semua peraturan dan ketentuan yang diberikan oleh pengasuh, tenaga pendidik dan pelatih serta instruktur di SPN ini, saya yakin seluruh peserta didik, akan bisa melewati dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemkab Kukar; Didi Ramyadi, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura; Muhammad Arifin, perwakilan Kodim 0906/Kkr; Adi Irawan serta seluruh Polres dan Polresta di Polda Kaltim. (mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK