Home » Daerah » Kutai Kartanegara » BPAGK Kukar Apresiasi Dukungan Bupati Edi Damansyah untuk Umat Kristen

BPAGK Kukar Apresiasi Dukungan Bupati Edi Damansyah untuk Umat Kristen

Sabtu,18 November 2023 07:24WIB

Bagikan : Array
Ketua BPAGK Kukar, Mikha Agus Widiyanto Memberikan Sambutan dalam Pembukaan Musda BPAGK (Sintesa News/Ir)

SINTESANEWS.ID – Ketua Badan Persekutuan Antara Gereja (BPAGK) Kukar, Mikha Agus Widiyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kutai Kartanegara atas dukungan yang diberikan kepada umat kristen di daerah tersebut.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Musyawarah Daerah BPAGK Kukar 2023 yang digelar di Pendopo Odah Etam pada Jum’at (17/11/2023).

Menurut Mikha, dukungan Bupati berupa pembangunan 36 gereja dan penambahan kuota 98 guru agama kristen sangat membantu perkembangan kehidupan beragama umat kristen di Kukar.

“Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Bupati terhadap umat kristen yang merupakan bagian dari masyarakat Kukar yang majemuk dan harmonis,” kata Mikha.

Mikha juga mengatakan bahwa BPAGK Kukar terus berupaya untuk merangkul dan menyatukan umat kristen yang tersebar di 18 kecamatan di Kukar.

Ia mengaku mengalami kendala dalam hal komunikasi, namun tidak menyerah untuk mengajak kecamatan-kecamatan yang belum bergabung dengan BPAGK Kukar.

“Salah satu contohnya adalah Kecamatan Samboja dan Samboja Barat yang awalnya sulit diajak berkomunikasi, tetapi akhirnya bergabung dengan semangat yang luar biasa,” ujar Mikha.

Mikha berharap bahwa siapa pun yang terpilih sebagai ketua BPAGK Kukar selanjutnya, dapat melanjutkan kerjasama yang baik dengan Pemkab Kukar dan gereja-gereja yang ada di Kukar.

Ia juga mengingatkan bahwa di setiap musyawarah daerah BPAGK pasti ada dinamika dan perbedaan, namun hal itu tidak boleh menghalangi tujuan bersama untuk melayani umat kristen demi kemuliaan Tuhan.

“Mari kita kedepankan kemaslahatan umat, bagaimana kita mampu memberikan dampak sehingga pekerjaan yang dipercayakan kepada kita melalui BPAGK bisa terus melakukan yang terbaik,” pungkasnya.(Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK