Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bus Sekolah Idaman Ku Siap Layani Siswa Rapak Lambur

Bus Sekolah Idaman Ku Siap Layani Siswa Rapak Lambur

Sabtu,13 Januari 2024 01:06WIB

Bagikan : Array
Bantuan Bus yang diberikan Pemkab Kukar (Istimewa).

SINTESANEWS.ID– Pemkab Kukar memberikan bantuan berupa bus sekolah kepada Pemerintah Desa Rapak Lambur. Bus tersebut diberi nama “Bus Sekolah Idaman Ku” dan diterima langsung oleh Kepala Desa Rapak Lambur, Muhammad Yusuf, pada Jumat (12/1/2024).

Bus sekolah ini akan digunakan untuk mengantar dan menjemput siswa-siswa yang tinggal di Desa Rapak Lambur, Mangkurawang, dan Kampung Baru. Jumlah siswa yang akan dilayani sekitar 30 orang. Bus sekolah ini diharapkan dapat memudahkan siswa-siswa untuk bersekolah, terutama saat musim hujan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Kukar yang telah memberikan bantuan ini. Ini sangat membantu kami, karena selama ini kami kesulitan mencari transportasi yang aman dan nyaman untuk anak-anak kami,” kata Muhammad Yusuf, Sabtu (13/1/2024).

Menurut Yusuf, pengelolaan bus sekolah ini akan menggunakan Alokasi Dana Desa untuk biaya perawatan dan bahan bakar. Namun, untuk biaya gaji supir, pemerintah desa akan mengadakan pertemuan dengan orang tua siswa untuk membahas mekanisme iuran.

“Kami akan mengusulkan agar ada iuran sebesar Rp 5.000 per hari dari setiap siswa yang menggunakan bus sekolah ini. Ini untuk membantu supir mendapatkan penghasilan yang layak. Kami harap orang tua siswa dapat mendukung usulan ini,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, bus sekolah ini akan segera dioperasikan setelah pertemuan dengan orang tua siswa selesai. Ia berharap, dengan adanya bus sekolah ini, siswa-siswa dapat belajar dengan lebih semangat dan tidak terhalang oleh faktor cuaca atau jarak.

“Bus sekolah ini adalah idaman kami. Kami ingin anak-anak kami mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan tidak ketinggalan dengan anak-anak di kota. Kami berharap bus sekolah ini dapat terus beroperasi dan bermanfaat bagi masyarakat kami,” tuturnya.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK