Home » Daerah » Kutai Kartanegara » DPPKB Kukar Gelar Audit Stunting, Alokasikan Dana untuk Cegah Risiko

DPPKB Kukar Gelar Audit Stunting, Alokasikan Dana untuk Cegah Risiko

Kamis,14 Desember 2023 08:17WIB

Bagikan : Array
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kukar, Adinur (Sintesa News).

SINTESANEWS.ID -Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kukar menggelar Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II di Kantor Bupati Kukar, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) yang sesuai dengan Perpres No. 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Dana yang bersumber dari APBN DAK non fisik sub bidang keluarga berencana dikelola bersama tim pakar seperti dokter spesialis Obgyn, dokter spesialis anak, psikolog, dan ahli gizi.

Tujuan kegiatan ini adalah mengidentifikasi, mengetahui, memberikan rekomendasi, dan mengevaluasi risiko stunting pada kelompok sasaran.

“Kelompok sasaran yang menjadi fokus utama adalah calon pengantin, ibu hamil, dan bayi dibawah dua tahun yang berisiko stunting,” kata Kepala DPPKB Kukar, Adinur.

Ia mengatakan, dana yang dialokasikan diprioritaskan untuk pembangunan kependudukan dan keluarga berencana serta penurunan stunting.

Ia menutup laporannya dengan pantun yang mendapat sambutan hangat dari audiens.

“Ayu Tingting artis ibu kota Tenggarong tempat yang nyaman Ayo etam betulungan cegah stunting Agar generasi berkualitas di masa depan” pungkasnya.

 

Penulis : Indirwan

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK