Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Febis Unikarta Yudisium 39 Mahasiswa, Syahruddin: Amalkan Ilmu dalam Kehidupan Sehari-hari

Febis Unikarta Yudisium 39 Mahasiswa, Syahruddin: Amalkan Ilmu dalam Kehidupan Sehari-hari

Sabtu,19 Februari 2022 06:44WIB

Bagikan :

Kukar, Sintesanews.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febis) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong menyelenggarakan Yudisium ke-49 di Gedung Perkuliahan Febis, Sabtu (19/2/2022).

Yudisium ini diikuti 39 peserta. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Kutai Kartanegara, Agus Setia Gunawan; Rektor Unikarta, Ince Raden; guru besar Unikarta, Iskandar dan Yonathan Palinggi; serta mantan Dekan Febis Unikarta, Sabran.

Syahruddin, Dekan Febis Unikarta, menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta yudisium agar ilmu yang telah didapatkan di Unikarta dapat diamalkan dalam kehidupan nyata.

“Sesuai dengan lirik himne Unikarta yaitu berakhlak tinggi, tertib dan rendah hati, jujur namun berani, tulus berbakti, agar sekiranya bisa diresapi dengan baik dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Pria yang akrab disapa dengan nama Udin itu meminta agar lulusan Febis terus bersama-sama membangun Unikarta.

“Harapannya setelah ini kalian mengajak keluarga atau kenalan untuk berkuliah di Unikarta. Minimal satu orang bisa mengajak satu orang untuk kuliah di Unikarta,” pintanya.

Rektor Unikarta, Ince Raden, menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa Febis yang telah mengikuti yudisium hari ini.

“Tolong sampaikan salam kami kepada orang tua kalian,” pintanya.

Ia menambahkan dalam sambutannya bahwa peranan alumni dibutuhkan dalam pengembangan Unikarta.

“Saya ibaratkan bahwa kampus itu sebagai ibu kandung yang melahirkan sehingga kita selalu memikirkan kabar tentang ibu kita, sehingga apa yang ibu perlukan pasti kita akan bantu,” jelasnya.

Penulis: Mursid Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK