Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Forum Pemilihan Ketua Baru, Pekan Ini KONI Kukar Adakan Muskorkab

Forum Pemilihan Ketua Baru, Pekan Ini KONI Kukar Adakan Muskorkab

Senin,10 Juli 2023 09:01WIB

Bagikan : Array
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Kukar, Surya Agus. (Sintesa News/Muhammad As'ari)

SINTESANEWS.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Muskorkab) pada 15 Juli 2023.

Agenda utama Muskorkab tersebut adalah pemilihan ketua KONI Kukar periode 2023-2028. Pemilihan itu akan dilakukan oleh semua pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Kukar.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Kukar, Surya Agus menjelaskan, dalam Rapat Kerja Kabupaten yang dilaksanakan pada 18 Juni 2023, terdapat 5 orang yang tergabung dalam tim tersebut.

“Termasuk kami. Kemudian, rapat internal kami 5 orang ini, saya dinobatkan menjadi Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan,” ungkapnya, Senin (10/7/2023).

Tim tersebut, sambung dia, telah menjalankan tugas mereka, dari tahapan penetapan kriteria dan persyaratan calon serta sosialisasi kepada anggota-anggota KONI Kukar.

“Kita nanti yang akan bertanggungjawab menyampaikan hasil penjaringan dan penyaringan calon ketua KONI,” ungkapnya.

Kemudian, tahap pengambilan formulir telah berlangsung pada 1-5 Juli 2023.

“Yang mengambil formulir kemarin hanya 1 orang. Kalau dia mengembalikan dan mendaftar, berarti hanya satu orang saja,” sebutnya.

Surya mengatakan, persyaratan dan kriteria calon ketua KONI Kukar telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI Kukar.

Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa calon ketua KONI harus diusung dan dipilih oleh minimal 30 persen anggota.

Dia pun berharap Muskorkab KONI Kukar berjalan lancar sesuai rencana panitia serta menghasilkan pemimpin baru yang dapat membawa kemajuan untuk dunia olahraga Kukar.

“Ketua KONI yang terpilih itu minimal kalau ada yang kita anggap baik, nanti dipertahankan. Kalau bisa lebih baik lagi. Itu harapan kita,” tuturnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK