Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Keunggulan Lapangan Mini Soccer yang Dikelola Dispora Kukar

Keunggulan Lapangan Mini Soccer yang Dikelola Dispora Kukar

Rabu,12 Juli 2023 06:46WIB

Bagikan :
Para pemain bola bertanding di lapangan mini soccer Dispora Kukar. (Tribun Kaltim)

SINTESANEWS.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menghasilkan pendapatan yang cukup besar dari penyewaan lapangan mini soccer.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengungkapkan, lapangan mini soccer yang berlokasi di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong tersebut telah digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Kata dia, lapangan mini soccer yang dikelola Dispora Kukar memiliki kelebihan dibandingkan lapangan-lapangan lain di Kota Tenggarong.

Lapangan mini soccer Dispora Kukar dibuat secara indoor. Sementara lapangan pada umumnya didesain outdoor.

Dari segi harga setiap kali main, sambung dia, Dispora Kukar mematok harga yang sama dengan lapangan-lapangan mini soccer lain di Tenggarong.

Ia menyebutkan, meskipun musim hujan, lapangan mini soccer Dispora Kukar masih bisa beroperasi dan dipakai untuk bertanding.

Hal ini berbeda dengan lapangan outdoor, lanjut Ali, yang tak bisa digunakan saat hujan turun.

Meskipun cuacanya kurang mendukung untuk kesehatan, lapangan mini soccer Dispora Kukar tetap aman digunakan pada malam hari.

Karenanya, saat ini para pemain bola masih bisa menggunakan lapangan tersebut hingga pukul 00.00 Wita.

Ali mengakui bahwa sebagian klub sepak bola mengeluhkan jarak tempuh untuk sampai ke lapangan mini soccer tersebut.

“Jarak itu menjadi kendala kawan-kawan, tapi mereka punya kelebihan kalau main di tempat kita,” ucapnya, Senin (10/7/2023).

Walau begitu, kata Ali, jarak tempuh menuju lapangan tersebut tak banyak dipersoalkan oleh para pemain. Buktinya, lapangan mini soccer itu tetap digunakan secara rutin oleh masyarakat Kukar.

“Secara kualitas dan fasilitas yang disuguhkan, lapangan mini soccer milik Dispora ini sangat istimewa,” ujarnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK