Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Khitanan Massal yang Diadakan DPD ABI Kukar Dipuji Warga Bendang Raya dan Mahasiswa Unmul Samarinda

Khitanan Massal yang Diadakan DPD ABI Kukar Dipuji Warga Bendang Raya dan Mahasiswa Unmul Samarinda

Minggu,9 Juli 2023 01:11WIB

Bagikan :
Mahasiswa KKN dari Unmul Samarinda mendampingi panitia saat memberikan bingkisan kepada peserta khitanan massal. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Warga Desa Bendang Raya mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan DPD ABI Kukar pada Minggu (9/7/2023) pagi.

Salah satu warga Bendang Raya Widno Hermawan mengaku bersyukur bisa mengikutsertakan anaknya dalam kegiatan khitanan massal yang diadakan di BPU Desa Bendang Raya tersebut.

“Kebetulan anaknya mau ikut, karena teman-temannya juga ikut sunatan ini,” ujarnya.

Kegiatan khitanan massal tersebut, sambung dia, memberikan kemudahan baginya yang ingin mengkhitan anaknya yang telah memasuki sekolah dasar.

“Sunat ini kan biayanya juga enggak sedikit. Dengan adanya khitanan massal gratis ini saya merasa terbantu oleh panitia,” ucapnya.

Warga Desa Bendang Raya Santoso juga mengucapkan terima kasih kepada DPD ABI Kukar, Pemdes, dan Pondok Khitan Dhuafa Kaltim.

“Kami selaku warga Bendang Raya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk acara ini,” katanya.

Ia pun mengaku mendapatkan keringanan atas pelaksanaan khitanan massal gratis tersebut.

“Biasanya saat khitan kalau enggak ke rumah sakit, kami panggil dokter. Dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu,” sebutnya.

Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Mulawarman Samarinda, Hartedi Noor mengatakan, khitanan massal ini memberikan kemudahan kepada masyarakat Bendang Raya.

Kata dia, biaya khitan secara pribadi bisa menelan biaya yang cukup besar. Pelaksanaan khitanan massal ini pun dinilainya telah membantu dan meringankan beban warga Bendang Raya.

“Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di desa-desa lainnya di Kukar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bendang Raya Muhammaddin mengapresiasi kegiatan khitanan massal gratis yang diselenggarakan DPD ABI Kukar.

Ia mengaku bangga dengan DPD ABI Kukar dan Pondok Khitan Dhuafa Kaltim yang melaksanakan kegiatan khitanan massal yang diadakan di BPU Desa Bendang Raya tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Desa Bendang Raya. Kegiatan ini saya pikir yang terbaik dalam pelaksanaan khitanan massal yang membantu masyarakat kami,” ujarnya.

Muhammaddin juga mengucapkan terima kasih kepada DPD ABI Kukar dan Pondok Khitan Dhuafa Kaltim yang menyelenggarakan khitanan massal di Bendang Raya.

“Karena banyak masyarakat ini, maklum namanya masyarakat kecil, ekonominya ke bawah, dengan adanya bantuan ini, masyarakat itu merasa bangga,” ucapnya. (fb)

Sumber: Berita Alternatif

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK