Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Gandeng Dispora, KNPI Kukar Gelar Festival Ekspo untuk Serukan Kampanye Anti Narkoba

Gandeng Dispora, KNPI Kukar Gelar Festival Ekspo untuk Serukan Kampanye Anti Narkoba

Minggu,26 Juni 2022 04:59WIB

Bagikan :

SINTESANEWS.ID – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Festifal Ekspo yang diberi nama Exporation Kutai Kartanegara 2022, dengan tema Pemuda Berkarya, Pemuda Bisa Tanpa Narkoba.

Kegiatan KNPI Kukar yang menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar dilaksanakan pada 25 Juni hingga 3 Juli 2021 di Lapangan Parkir gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kukar Eko Wulandanu mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini selain bertujuan untuk menumbuhkan geliat UMKM, juga sebagai peringatan hari Anti Narkoba Internasional.

“Banyak laporan terkait meningkatnya pengguna narkoba, sehingga perlu diingatkan bagi pemuda-pemuda agar menjauhi hal tersebut,” jelasnya Sabtu (25/6/2022).

Eko mengumumkan bahwa acara tersebut juga dirangkaikan dengan vaksinasi gratis, mulai dari hari pertama hingga hari terkahir dari kegiatan ekspo tersebut.

“Jadi yang belum vaksin, mulai dari vaksin satu, dua bahkan booster, kami menyediakan tempat vaksin gratis, sehingga dapat mencapai target pemerintah, agar seluruh masyarakat bisa melaksanakan vaksin,” ujarnya.

Ia berkomitmen bahwa acara yang digelar selama sembilan hari itu akan terus mengampanyekan anti narkoba.

“Jadi kami akan kampanyekan terus, sampai bosan, sampai di kepala kita semua bahwa kita bersepakat untuk bersama-sama menghindari narkoba,” sebutnya.

Dengan begitu, agar pesan yang ingin disampaikan bisa maksimal dan didengar oleh masyarakat luas, maka perlu adanya hal-hal yang menarik perhatian dan dapat menghibur masyarakat.

“Mungkin malam opening ini kita akan tampilkan tari-tarian, ada musik rock yang disukai oleh kaum muda dan besok supaya lebih rame lagi kita akan coba mainkan musik dangdut,” jelas Eko. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK