Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Puluhan Mahasiswa Ikuti Basic Training HMI Komisariat Fahum Unikarta

Puluhan Mahasiswa Ikuti Basic Training HMI Komisariat Fahum Unikarta

Rabu,4 Oktober 2023 01:52WIB

Bagikan : Array
Panitia berfoto bersama dengan puluhan mahasiswa yang mengikuti LK I HMI Komisariat Fakultas Hukum Unikarta. (Sintesa News/Irwan)

SINTESANEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Unikarta mengadakan kegiatan Latihan Kader I (LK I) atau Basic Training di Wisma Atlet Tenggarong Seberang pada 3-9 Oktober 2023.

Latihan tersebut diikuti oleh 21 orang peserta. Rinciannya, 12 orang laki-laki dan 9 orang perempuan.

Ketua Panitia Basic Training HMI Komisariat Fahum Unikarta, Muhammad Alif Fathan menjelaskan, kegiatan tersebut telah dipersiapkan dua pekan sebelumnya oleh panitia yang berasal dari kader-kader HMI Cabang Kukar.

“Untuk persiapannya aman-aman saja,” kata Alif, Selasa (3/10/2023).

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Fahum Unikarta, Imam Rofi Furo mengurai, pelatihan tersebut menjadi syarat utama bagi setiap mahasiswa Muslim untuk bergabung di HMI.

“Tujuan diadakannya LK I di HMI adalah sebagai tempat masuknya kader-kader himpunan baru untuk melanjutkan estafet dalam menjalankan himpunan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa pelaksanaan LK I tahun ini mengikuti standar pengelolaan latihan yang telah ditetapkan oleh Badan Pengelola Latihan HMI Cabang Kukar.

“Untuk tahun 2023 itu kembali ke sistem awal yang dikeluarkan oleh Badan Pengelola Latihan,” terangnya.

Rofi berharap mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini menjadi sumber daya manusia yang unggul di tengah persaingan yang semakin ketat menjelang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Nusantara.

“Harapan besar saya kader-kader ini mampu bersaing dengan orang-orang di luar sana, apalagi daerah kita akan menjadi IKN,” jelasnya. (ir)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK