Home » Daerah » Samarinda » Masih Memperingati HUT Ke-50 Tahun, DPD PDI-P Kaltim Berbagi Makanan Sehat kepada Warga Binaan

Masih Memperingati HUT Ke-50 Tahun, DPD PDI-P Kaltim Berbagi Makanan Sehat kepada Warga Binaan

Selasa,24 Januari 2023 12:21WIB

Bagikan :

 

SINTESANEWS.ID – Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Provinsi Kaltim berbagi makanan sehat kepada warga binaan di Rutan Kelas II A Samarinda, Senin (23/1/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI-P ke-50 tahun dan HUT Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang ke-76 tahun.

Dengan ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) menginstruksikan kepada tiga pilar secara serentak di DPD dan DPC di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Gerakan Hidup Sehat, Gerakan Penghijauan dan Bersih-Bersih Daerah Aliran Sungai (DAS).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Hukum dan Perundang-undangan DPD PDI-P Roy Hendrayanto mengatakan untuk menyiasati Gerakan Hidup Sehat pihaknya memberikan makanan berupa bubur kacang ijo yang diberikan kepada warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIA Samarinda, di Jalan Wahid Hasyim 2 Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara.

“Dengan makanan tambahan sehat yang kita beri bisa meningkatkan kesehatan dari setiap warga binaan di Rutan,” ucap Roy.

Dia menyatakan bahwa jumlah makanan yang diberikan oleh DPD PDI-P Kaltim kepada Rutan Sempaja sebanyak 100 porsi.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Rutan Sempaja, tetapi ada tiga lokasi pembagian makanan, di antaranya yaitu Simpang 4 Air Hitam (Fly Over) dan Pondok Pesantren serta Panti Asuhan

“Ini merupakan instruksi dari Ibu Ketum Mega Soekarnoputri untuk turun ke bawah agar bisa lebih dekat dengan rakyat,” tuturnya.

Roy menambahkan bahwa pihaknya secara serentak tengah melaksanakan instruksi dari Ketua Umum PDI-P, bahkan di Kaltim sendiri ada 10 DPC yang telah melakukan instruksi tersebut.

“Secara serentak semua melakukan hal yang sama, di Kaltim ini semua DPC juga gerak,” jelasnya.

Dengan serangkaian kegiatan dalam memperingati HUT PDI-P ini, Roy berharap agar partai yang berlogo banteng itu bisa lebih dekat dengan rakyat.

“Kita berharapnya agar PDI-P bisa lebih dekat dengan rakyat,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK