Home » Daerah » Samarinda » Legislator Kaltim Andi Harahap Minta Pemda Lakukan Pemantapan Jalan di Penajam Paser Utara

Legislator Kaltim Andi Harahap Minta Pemda Lakukan Pemantapan Jalan di Penajam Paser Utara

Sabtu,28 Januari 2023 07:21WIB

Bagikan : Array
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim, Andi Harahap. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim Andi Harahap mendorong pembangunan infrastruktur pada tahun 2023 ditingkatkan.

Hal ini seiring dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) yang berada di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kita harapkan Infrastruktur tahun ini bisa meningkat, terutama jalan, baik itu jalan nasional, provinsi atau kabupaten/kota. Setidaknya harus meningkat lagi,” ucap Andi, Kamis (26/1/2023).

Mantan Bupati PPU itu menilai jalan yang berada di wilayah penunjang IKN masih banyak yang mengalami kerusakan. Padahal, sebagian kawasan PPU merupakan wilayah IKN Nusantara.

Walaupun jalan di wilayah seputar IKN tidak semuanya berada dalam kewenangan Pemprov Kaltim, tetapi ia mendorong agar Pemkab PPU dapat melakukan perbaikan demi memudahkan akses masyarakat untuk menunjang kegiatan ekonomi sehari-hari.

“Untuk tahun 2023 ini kita dorong pembangunan infrastruktur. Jika kabupaten memerlukan bantuan dalam pembangunan jalan, maka provinsi juga bisa turut membantu perbaikan jalan melalui skema Bankeu provinsi,” paparnya.

Dia pun meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat untuk memaksimalkan pekerjaan perbaikan jalan provinsi mencapai di atas 90 persen.

“Pemantapan jalan provinsi juga terus kita dorong. Kalau bisa pemantapan jalan bisa sampai 90 persen, apalagi APBD Kaltim didominasi untuk belanja,” pungkasnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK