Home » Daerah » Samarinda » Samsun Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan, Masyarakat Ingin Normalisasi Sungai Merdeka

Samsun Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan, Masyarakat Ingin Normalisasi Sungai Merdeka

Sabtu,4 Februari 2023 08:50WIB

Bagikan : Array
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri kegiatan Musrenbang di Kelurahan Sungai Merdeka. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja.

Sebagai informasi, Musrenbang ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (2/2/2023).

Samsun menjelaskan bahwa Musrenbang adalah salah satu upaya pemerintah untuk menyerap secara langsung aspirasi masyarakat.

“Kita bisa langsung menyerap aspirasi masyarakat, yang betul-betul diusulkan dari para ketua RT dan tokoh masyarakat,” terangnya di hadapan pewarta.

Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Sungai Merdeka, Jalan Soekarno Hatta KM 38. Masyarakat yang hadir sangat interaktif dalam menyampaikan berbagai keluhan di wilayah mereka.

Salah satu yang ingin para Ketua RT perjuangkan adalah infrastruktur pembangunan kategori prioritas di daerahnya masing-masing.

“Banyak sekali usulan yang sudah kita terima, salah satu yang paling utama adalah terkait normalisasi Sungai Merdeka yang kerap banjir. Kita sudah melakukan beberapa upaya, tetapi tetap saja banjir, apalagi saat terjadi hujan yang lama. Ini yang membuat masyarakat menginginkan normalisasi sungai,” paparnya.

Samsun menyebutkan bahwa Sungai Merdeka memiliki bagian yang dijadikan sebagai sumber air untuk PDAM yang harus dijaga kebersihannya. Selain itu, Sungai tersebut banyak dimanfaatkan oleh petani perkebunan dan petani hortikultura sebagai sumber penghidupan.

“Semua telah menyampaikan usulan dan aspirasinya. Kita perjuangkan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK