Home » Daerah » Wakil Bupati Kukar Serahkan Bantuan Perikanan di Muara Badak

Wakil Bupati Kukar Serahkan Bantuan Perikanan di Muara Badak

Kamis,8 Februari 2024 09:00WIB

Bagikan :
Wabup Kukar Rendi Solihin bersama sejumlah nelayan di Muara Badak. (istimewa)

SINTESANEWS.ID – Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menyerahkan bantuan berupa bibit udang windu, bibit ikan bandeng saponen dan perahu kepada kelompok nelayan di Muara Badak pada Rabu (7/2/2024).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kukar pada sektor kelautan dan perikanan.

Selain itu, bantuan ini merupakan bagian dari Program Dedikasi Kukar Idaman yang diusung oleh pasangan Edi Damansyah – Rendi Solihin.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas 25 ribu nelayan dan pembudidaya perikanan di Kukar.

“Kami berkomitmen untuk memberikan fasilitasi sarana dan prasarana perikanan tangkap dan budidaya kepada kelompok perikanan. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, pendapatan dan kesejahteraan nelayan dan petambak dapat meningkat,” ujar Rendi.

Ia juga menyebutkan empat program unggulan bidang kelautan dan perikanan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, yaitu Program Nelayanku Hebat, Program Ikanku Lestari, Program Mandiri Benih, dan Program Rumput Laut Bersinar.

Selain itu, Rendi Solihin juga mengapresiasi pembangunan pabrik pengolahan rumput laut oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar.

“Kami berharap pabrik ini dapat memberikan nilai tambah dan keuntungan bagi pembudidaya rumput laut di wilayah Muara Badak dan sekitarnya,” pungkas Rendi. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK