Home » Olahraga » ABTI Kukar Gelar Kejurprov Bola Tangan, Zukran Minta Kolaborasi dengan KONI

ABTI Kukar Gelar Kejurprov Bola Tangan, Zukran Minta Kolaborasi dengan KONI

Kamis,28 Desember 2023 12:04WIB

Bagikan : Array
Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Kukar, Zukran (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Cabang olahraga (Cabor) bola tangan di Kukar masih minim prestasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Kukar, Zukran, saat membuka Kejuaraan Bola Tangan Tingkat Kaltim yang diselenggarakan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kukar di Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Rabu (27/12/2023).

Zukran mengatakan, meski secara nasional, bola tangan Kaltim cukup disegani dengan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, namun di Kukar, prestasi Cabor ini masih jauh dari harapan.

Oleh karena itu, ia berharap melalui kejuaraan ini, bola tangan Kukar bisa bersinar dan membangun kolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar.

“Kami ingin Cabor bola tangan di Kukar bisa memberikan kontribusi maksimal terhadap prestasi olahraga daerah. Untuk itu, kami perlu lebih intens lagi melakukan kolaborasi dengan KONI, agar Cabor ini bisa lebih memberikan ruang untuk atlet kita berprestasi,” kata Zukran.

Zukran juga menekankan pentingnya pembinaan atlet bola tangan sejak usia dini. Ia mengatakan, meski Cabor ini cukup diminati di Kukar, namun untuk memasuki tahap yang lebih serius, masih kurang.

Ia berharap, kejuaraan ini bisa menjadi ajang untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat yang bisa dibina lebih lanjut.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Raihan Pramadana, mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh atlet-atlet dari tiga kota besar di Kaltim, yaitu Samarinda, Balikpapan, dan Kukar sebagai tuan rumah. Ia berharap, kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan atlet-atlet berkualitas.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK