Home » Pendidikan » Kampus » BEM Febis Unikarta Pilih Ketua Baru Lewat Mubes

BEM Febis Unikarta Pilih Ketua Baru Lewat Mubes

Jumat,22 Desember 2023 11:09WIB

Bagikan : Array
Ketua BEM Febis Unikarta bersama Para pengurus (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febis) Unikarta menggelar Musyawarah Besar (Mubes) selama dua hari di Ruang Kelas Perkuliahan Febis Unikarta Rabu dan Kamis (23/12/2023).

Mubes ini bertujuan untuk memilih ketua dan wakil ketua umum BEM periode 2023-2024.

Mubes diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa Febis pada hari pertama dan 30 mahasiswa pada hari kedua. Mereka mengikuti empat sidang pleno yang membahas tata tertib, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, pemilihan ketua umum, dan pelantikan.

Ketua panitia Mubes, Wathom, mengatakan bahwa Mubes berlangsung seru dan dinamis.

“Ada adu visi misi antara lima pasangan calon kandidat. Mereka saling beradu argumen dan gagasan untuk memajukan BEM Febis,” ujarnya.

Dari lima pasangan calon, Muhammad Alfariza dan Supardi terpilih sebagai ketua dan wakil ketua umum BEM Febis. Mereka berhasil meraih suara terbanyak dari peserta Mubes.

Alfariza mengaku senang dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh teman-temannya. Ia berjanji akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Menjadi ketua umum BEM Febis adalah tantangan dan peluang bagi saya untuk belajar menjadi pemimpin yang baik. Saya ingin membawa perubahan positif bagi mahasiswa Febis, khususnya dalam hal inovasi dan kolaborasi,” kata Alfariza.

Alfariza menambahkan bahwa fokus utamanya adalah menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan semua lembaga di Unikarta, baik internal maupun eksternal. Ia juga ingin membuat BEM Febis menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa di bidang seni, olahraga, dan lain-lain.

“Saya berharap BEM Febis bisa berinteraksi dengan lembaga-lembaga lain di Unikarta dan memberikan pelayanan dan pengayoman yang optimal untuk mahasiswa Febis,” tutupnya.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK