Home » Pendidikan » Kampus » BEM Hukum Unikarta Gelar Sekolah Advokasi

BEM Hukum Unikarta Gelar Sekolah Advokasi

Sabtu,9 Maret 2024 03:35WIB

Bagikan : Array
Mahasiswa yang Sedang Mengikuti Sekolah Advokasi (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID– Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unikarta menggelar Sekolah Advokasi di Ruang Perkuliahan, pada 8-10 Maret 2024.

Acara  yang dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Unikarta, Abdul Majid ini diisi oleh sejumlah dosen dan alumni fakultas hukum sebagai narasumber.

Ketua Panitia, Regi Elfadianur menyebutkan kegiatan ini diikuti 17 mahasiswa yang siap belajar materi advokasi.

“Jadi sebanyak 17 orang mahasiswa yang ikut akan disuguhkan materi-materi  menarik yang akan menambah wawasan mereka terutama berkaitan dengan Advokasi,” ujarnya.

Kata Regi ada tujuh materi yang bakal meningkatkan pengetahuan yang disuguhkan kepada peserta.

“Ada tujuh materi yang akan diberikan, yaitu Mengembalikan Gerakan Mahasiswa dalam Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat, Analisis Sosial dan Rekayasa Sosial, Pengantar Pendidikan Advokasi, Sistem Penyelesaian Perkara, Analisis Kebijakan Publik, Legal Opinion dan Peran Media dalam Mempengaruhi Publik,” bebernya.

Sementara itu Ketua BEM Fakultas Hukum Unikarta, Harianra Ash Shiddiq Duri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda wajib di setiap kepengurusan BEM yang di selenggarakan setiap tahun.

Kata dia, pihaknya menyiapkan pemateri yang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

Dia berharap setelah mendapatkan materi para peserta mampu memahami Advokasi lebih dalam sehingga dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Jadi agenda ini wajib sehingga kami menyediakan Pemateri yang berpengalaman di lapangan ada mantan ketua BEM yang sudah Lulus, ada Dosen, ada pengacara kondang di Kukar, bahkan ada Komisioner Bawaslu. Semoga ilmu yang didapat diaplikasikan di masyarakat,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI