Home » Pendidikan » Kampus » Beri Bantuan Seragam dan Alat Tulis ke Siswa SDN 031 Tenggarong, BEM Unikarta Dapat Pujian Rektor

Beri Bantuan Seragam dan Alat Tulis ke Siswa SDN 031 Tenggarong, BEM Unikarta Dapat Pujian Rektor

Rabu,6 Maret 2024 08:13WIB

Bagikan : Array
Prof Ince Raden, Rektor Unikarta. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikarta melakukan aksi sosial dengan membagikan seragam sekolah dan alat tulis kepada sejumlah siswa dan siswi SDN 031 Tenggarong, belum lama ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BEM Unikarta terhadap pendidikan anak-anak di daerah.

Ketua BEM Unikarta, Sultan Alief, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja BEM Unikarta yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sekolah mereka.

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan motivasi bagi anak-anak untuk belajar lebih giat.

“Kami ingin berbagi dengan anak-anak yang membutuhkan bantuan kami. Kami juga ingin memberikan semangat dan dorongan kepada mereka untuk terus bersekolah dan mengejar cita-cita mereka,” ujar Sultan Alief.

Dia menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk pengabdian BEM Unikarta kepada masyarakat.

Kata Sultan Alief, BEM Unikarta tidak hanya fokus pada kegiatan internal kampus, tetapi juga berusaha untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut andil dalam pembangunan daerah, khususnya di bidang pendidikan. Kami berharap bantuan ini bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar mereka,” kata Sultan.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BEM Unikarta.

Ia menilai bahwa kegiatan ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unikarta memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tanggung jawab terhadap masyarakat.

“Kami bangga dengan BEM Unikarta yang telah melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi anak-anak. Kami juga mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa Unikarta, baik di bidang akademik maupun non akademik,” tutur Ince.

Ince juga mengungkapkan bahwa pihak universitas telah menyediakan dana bantuan untuk kegiatan-kegiatan mahasiswa, termasuk BEM Unikarta. Ia berharap dana tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa untuk mengembangkan ide dan gagasan mereka.

“Kami berharap anggaran tersebut bisa digunakan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif, yang bisa meningkatkan kualitas dan prestasi mahasiswa,” ucap Ince. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK