Home » Pendidikan » Kampus » Terpilih Kembali Jadi Dekan Fisipol Unikarta, Zulkifli akan Segera Susun Struktur Fakultas

Terpilih Kembali Jadi Dekan Fisipol Unikarta, Zulkifli akan Segera Susun Struktur Fakultas

Kamis,10 Februari 2022 08:13WIB

Bagikan :
Dekan Fisipol Unikarta, Zulkifli (ketiga dari kiri). (Halimatu/Sintesa News)

Kukar, sintesanews.id – Zulkifli terpilih kembali sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) periode 2022-2026.

Dia terpilih dalam Rapat Senat Fisipol Unikarta pada 9 Februari kemarin setelah melalui semua tahapan pemilihan Dekan Fisipol Unikarta. Pemilihannya dilakukan secara musyawarah mufakat karena hanya ada satu calon dalam pemilihan tersebut.

Setelah terpilih sebagai dekan, Zulkifli mengungkapkan, tahapan selanjutnya adalah penyusunan berita acara dan berkas lainnya. Lalu, berkas-berkas tersebut akan disampaikan kepada Rektor Unikarta dan Yayasan.

“Kalau semuanya sudah selesai, maka kami akan menyusun struktur yang ada di Fakultas,” sebutnya kepada sintesanews.id, Kamis (10/2/2022) pagi.

Disinggung visinya, Dekan Fisipol Unikarta dua periode itu menargetkan peningkatan jumlah mahasiswa sebanyak 100-150 orang setiap tahun. Untuk mencapai target tersebut, ia berharap terbangun kolaborasi dengan berbagai pihak: universitas, mahasiswa, dan alumni Fisipol Unikarta. “Harapannya alumni bisa rekat,” ucapnya.

Kata dia, selama ini pihaknya memanfaatkan media sosial, Bakti Kerja Mahasiswa (BKM) di desa-desa, pemasangan spanduk di beberapa titik di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar), guna menyosialisasikan Fisipol Unikarta.

Hal ini sebagai sarana sosialisasi agar fakultas tersebut diminati para pelajar yang baru menyelesaikan pendidikan SMA sehingga mereka memilih untuk melanjutkan kuliah di Fisipol Unikarta.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden, memberikan selamat kepada Zulkifli yang kembali terpilih sebagai Depan Fisipol Unikarta untuk kedua kalinya.

Ia berharap Dekan Fisipol terpilih tersebut bisa menjalankan tugas sesuai rencana kerja di fakultas, serta visi-misi yang telah disampaikannya di depan Senat Fakultas.

“Tentunya saya sebagai pimpinan universitas mendorong dan berusaha untuk bersinergi dan bekerja sama agar Dekan Fisipol terpilih bisa mewujudkan apa yang ia sudah sepakati bersama Anggota Senat Fakultas,” ucap Prof. Ince. (*)

Penulis: Halimatu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK