Home » Politik » Resmi! KPU Kukar Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

Resmi! KPU Kukar Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

Minggu,5 Mei 2024 08:26WIB

Bagikan : Array
Momen Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Halaman Kantor Bupati Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – KPU Kukar melaksanakan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Halaman Kantor Bupati Kukar, Sabtu (4/5/2024) malam.

Peluncuran Tahapan Pilkada yang bakal digelar 27 November 2024 ini ditandai dengan penekanan tombol bersama secara simbolis yang dilakukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua KPU Kaltim, jajaran komisioner KPU dan Bawaslu Kukar.

Kata Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan dalam sambutannya, Acara Peluncuran Pilkada sejatinya sudah diawali sejak 31 Maret lalu di Yogyakarta oleh KPU RI. “Malam ini giliran Kaltim mengadakan peluncuran serentak,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Rudi Gunawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kukar karena telah menjaga ketertiban dan kelancaran Pemilu 2024.

Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran PPK, KPPS dan seluruh pengawas yang telah menjaga demokrasi di Kukar.

Untuk menyukseskan Pilkada 2024 Rudi berharap partisipasi masyarakat meningkat.

Menurut dia, Pilkada atau pemilihan bupati dan wakil bupati di Kukar merupakan proses demokrasi yang harus dilewati oleh masyarakat untuk menghasilkan pemimpin terbaik.

“Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan memilih pemimpin sesuai hati nurani masing-masing. Mari kita ramaikan TPS. Semoga pesta demokrasi ini berjalan lancar, damai dan tanpa masalah,” harapnya.

Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris yang turut hadir dalam kegiatan juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kukar untuk memastikan terdaftar namanya dalam DPT alias daftar pemilih tetap.

“Pastikan kita terdaftar karena hanya yang terdaftar yang punya hak memilih. Kita juga mengimbau penyelenggara yang terlibat untuk tetap profesional sehingga hajatan ini berjalan lancar,” pungkasnya.

Acara peluncuran tahapan Pilkada ini juga dirangkai dengan pengenalan Maskot Si Teda dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba sayembara maskot. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan rakyat yang dimeriahkan oleh Band Bagindas dan Pedangdut Fitri Carlina. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK