Home » Pendidikan » Kampus » Unikarta, Kampus dengan Biaya Rendah dan Ragam Pilihan Beasiswa

Unikarta, Kampus dengan Biaya Rendah dan Ragam Pilihan Beasiswa

Kamis,6 Juni 2024 04:43WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Di tengah polemik tingginya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di berbagai daerah, Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) justru memasang nominal pembayaran uang kuliah yang rendah.

Universitas dengan julukan kampus ungu tersebut juga menyiapkan ragam pilihan beasiswa.

Saat ini, kampus yang berada di Jalan Gunung Kombeng Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut tengah membuka penerimaan mahasiswa baru.

Kampus dengan empat guru besar dan 24 doktor tersebut menetapkan kebijakan UKT yang menyesuaikan dengan kondisi perekonomian masyarakat.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden, menegaskan bahwa meskipun biaya kuliah rendah, kualitas SDM dan infrastruktur kampus yang berdiri sejak 40 tahun silam itu tidak perlu diragukan.

“Boleh dicek, pembayaran uang kuliah kita di Unikarta ini sangat rendah tapi bukan berarti kita tidak berkualitas,” ucap Ince Raden, Rabu (5/6/2024).

Ince Raden juga mengaku bahwa pihaknya berusaha maksimal dalam membantu mahasiswa dengan menyiapkan beasiswa.

Saat ini Unikarta menyiapkan beasiswa yang berasal dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga pihak swasta.

“Saat ini ada beasiswa Kukar Idaman, KIP, beasiswa yang diberikan PT. Bayan Resource, PT. MHU, dan Bank Indonesia dan banyak lagi,” ungkap Ince.

Ince berharap mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswa dengan fokus pada akademik sehingga bisa lulus tepat waktu. Alasannya, beasiswa yang disiapkan hanya berlaku delapan semester.

“Rata-rata beasiswa itu cuman sampai delapan semester. Jadi lepas dari itu mereka akan bayar sendiri. Kita mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan beasiswa ini dengan baik,” pungkasnya. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK