Home » Hiburan » Selebritis » Sandra Dewi, Artis Cantik yang Kini Trending di Twitter

Sandra Dewi, Artis Cantik yang Kini Trending di Twitter

Senin,16 Mei 2022 08:39WIB

Bagikan :

Jakarta, sintesanews.id – Sandra Dewi memang dikenal jauh dari terpaan gosip. Apalagi semenjak dirinya menikah dan memiliki anak, kehidupannya terlihat semakin tenteram.

Namun, Senin (16/5/2022), namanya trending di Twitter karena kehidupan rumah tangganya yang dinilai bisa dijadikan contoh bagi pasangan suami-istri di Indonesia.

Latar Belakang Sandra Dewi

Pemilik nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri yang akrab disapa Sandra ini lahir di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada 8 Agustus 1983. Sandra Dewi besar dan sekolah di kota kelahirannya tersebut. Kemudian setelah menyelesaikan sekolah menengah atasnya di SMUK St. Yosef, Sandra pindah ke ibu kota untuk melanjutkan kuliah di London School of Public Relation, Jakarta.

Sandra merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari orang tua yang memiliki darah Tionghoa dan Palembang yaitu Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani. Sejak kecil, bakat Sandra tampil di depan umum sebenarnya sudah terlihat. Bahkan dirinya kerap menjuarai berbagai festival fashion show dan menyanyi di sekolah dan kotanya.

Perjalanan Karier Sandra Dewi

Sandra mengawali karirnya melalui ajang pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun, kemudian dirinya memutuskan untuk kembali fokus ke pendidikannya. Kariernya di dunia hiburan baru benar-benar dipijak saat dirinya terpilih sebagai runner up Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan pada tahun 2006, di mana salah satu jurinya adalah produser Nia Dinata.

Lewat Nia Dinata juga, Sandra lalu ditawari untuk mengikuti casting hingga terpilih sebagai salah satu pemain film Quickie Express bersama aktor kenamaan Tora Sudiro.

Selain film, ia juga cukup banyak bermain di sinetron. Sinetron Sandra di antaranya adalah Langit dan Bumi (2010), Cahaya Cinta (2011), Kisah Rama Shinta (2012), Putri Bidadari (2012), Tangan-Tangan Mungil (2013), dan Kita Nikah Yuk (2014).

Selain berkarir di dunia hiburan, wanita yang suka membuat aksesoris ini pun membuat bisnis Sandra Dewi Secret Garden yang diluncurkan saat dirinya masih berusia 28 tahun.

Tidak seperti artis lainnya, Sandra Dewi termasuk selebritis yang menutup rapat kisah cintanya. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Sandra pernah menjalin hubungan dengan beberapa pria. Hingga akhirnya pada tanggal 8 November 2016, Sandra Dewi menikah dengan seorang pengusaha sukses bernama Harvey Moeis. Mereka menikah setelah berpacaran selama 3 tahun. Pernikahan tersebut digelar di Gereja Kathedral, Jakarta, dan dihadiri oleh Basuki Tjahaja Purnama yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pada 14 November 2016, Sandra menggelar resepsi private dan mewah di Disneyland Tokyo, di mana pernikahan tersebut adalah pernikahan selebritas pertama yang disiarkan secara live di Facebook dan begitu banyak mendapatkan pujian positif dari masyarakat.

Pernah Trending di Twitter

Sebelumnya, para netizen juga sempat membicarakan Sandra yang kala itu menikah pada usia 33 tahun. Bahkan, nama Sandra sempat menjadi trending topic nomor satu di Twitter, pada 19 Juni 2020. Tidak hanya soal usia, kisah cinta Sandra yang tidak banyak diketahui publik, hingga mendapatkan suami yang berwajah tampan serta mapan, juga berhasil membuat para netizen memiliki impian seperti dirinya.

Tak banyak yang tahu, ternyata aktris cantik Sandra pernah menjalin hubungan dengan seseorang yang berbeda keyakinan. Bahkan, dia pernah ditawari untuk pindah keyakinan.

Pengakuan tersebut disampaikan Sandra dalam kanal situs berbagi YouTube milik Daniel Mananta. Sandra membeberkan pengalamannya berpacaran pindah agama.

Ketika itu, dia berharap akan menemukan ‘jalan tengah’ dalam hubungan tersebut. Namun, kekasihnya saat itu justru meminta Sandra untuk pindah agama. (*)

Sumber: suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK