Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Polres Kukar Gelar Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama

Polres Kukar Gelar Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama

Kamis,28 Maret 2024 04:32WIB

Bagikan : Array
Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama di Gedung Polres Kukar pada Kamis (28/3/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 0906/Kukar, para alim ulama, anggota kepolisian dan tamu undangan lainnya ini dirangkai dengan pembagian sembako kepada anak yatim dan piatu.

Kegiatan ini mengangkat tema Bulan Ramadan, Nuzulul Quran, dan Idul Fitri dengan tujuan meningkatkan kualitas iman dan taqwa personel Polri siap mewujudkan Kamtibmas untuk Indonesia maju.

Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

Menurutnya, bulan suci Ramadan adalah kesempatan yang baik untuk bersama-sama memperingati Nuzulul Quran.

Kata dia, tema yang diangkat oleh Polres Kukar diharapkan menjadi landasan hidup dalam berbangsa dan bernegara serta membentuk mental dan rohani.

“Kami berharap dengan kegiatan ini kita semakin dekat dengan Allah dan bertambah keimanan sehingga menjadi golongan yang diridhoi Allah,” ujar Heri.

Ia juga mengajak tamu yang hadir untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman, sehingga Indonesia menjadi negara yang baldatun toyyibatunwarabnunghofur.

Di sisi lain, Heri juga berharap dalam mengahadapi Pilkada dan Pilgub 2024, Polri dan TNI semakin kokoh dalam kebersamaan. Pasalnya, ada misi bersama dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Kukar.

“Semoga sinergitas Polri dengan TNI semakin kuat dalam menghadapi pesta demokrasi seperti Pilkada dan Pilgub 2024, kita berharap dapat menciptakan Kamtibmas agar situasi di Kukar tetap aman dan tertib. Sehingga terpilih pemimpin yang baik untuk membawa Kukar ke arah yang lebih baik,” tutup Heri. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK