Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Sosialisasi Disdikbud Kukar: Meningkatkan Kualitas PAUD

Sosialisasi Disdikbud Kukar: Meningkatkan Kualitas PAUD

Sabtu,27 April 2024 12:41WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Sebanyak 96 perwakilan dari berbagai Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kukar menghadiri sosialisasi yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) pada Sabtu (27/4/2024).

Tujuan utama dari acara sosialisasi ini adalah untuk membantu meningkatkan akreditasi seluruh Sekolah PAUD yang beroperasi di Kukar.

Menurut Pujianto, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikbud Kukar, sosialisasi ini merupakan bagian dari program Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN PAUD) untuk meningkatkan mutu pendidikan di tingkat PAUD.

“Pertama-tama, kami memberikan sosialisasi kepada Sekolah PAUD, lalu kami akan memberikan pendampingan untuk meningkatkan akreditasi mereka,” ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa proses perubahan terhadap akreditasi membutuhkan persiapan yang matang dan waktu yang cukup panjang.

“Kami akan mendorong dan memberikan bimbingan serta motivasi kepada sekolah-sekolah untuk memenuhi persyaratan akreditasi,” tambah Pujianto.

Saat ini, Kukar memiliki 14 Sekolah PAUD yang telah memiliki akreditasi tingkat A, namun Disdikbud berkomitmen untuk terus meningkatkan standar akreditasi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Disdikbud akan menerapkan beberapa strategi, antara lain melakukan pendampingan dalam memenuhi persyaratan akreditasi, memberikan bantuan pendidikan bagi guru yang belum memiliki gelar S1, dan menyelenggarakan pelatihan melalui Diklat untuk memastikan sekolah-sekolah mencapai skor standar kelulusan akreditasi.

“Dengan strategi ini, kami berharap dapat meningkatkan akreditasi sekolah-sekolah PAUD, setidaknya mencapai tingkat Akreditasi B,” pungkasnya. (in/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK