Home » Hiburan » Film » Mengenal Susanti, Teman Upin & Ipin dari Jakarta

Mengenal Susanti, Teman Upin & Ipin dari Jakarta

Rabu,19 Januari 2022 03:16WIB

Bagikan :
Susanti merupakan salah satu karakter serial animasi Upin & Ipin yang viral usai Indonesia menang telak atas Malaysia 4-1 dalam AFF. Foto: (dok. Les' Copaque Production via YouTube)

Jakarta, CNN Indonesia — Susanti merupakan salah satu karakter serial animasi Upin & Ipin. Susanti juga menjadi teman dari anak kembar yang tinggal di Kampung Durian Runtuh, Malaysia, bersama sang nenek, Opah dan Kak Ros.

Susanti dalam serial tersebut merupakan anak perempuan berusia 5 tahun asal Jakarta, Indonesia. Ia pindah ke Kampung Durian Runtuh, Malaysia, tempat Upin dan Upin serta anak-anak lainnya tinggal.

Karakter Susanti pertama kali diperkenalkan dalam episode Berpuasa Bersama Kawan Baru lebih dari satu dekade lalu. Episode tersebut diunggah Les’ Copaque Production sekitar 12 tahun lalu ke YouTube.

Dalam episode itu, Susanti merupakan anak baru di TK Kasih Sayang (Tadika Mesra) dan masuk ke kelas Upin dan Ipin serta anak-anak lainnya, seperti Jarjit, Fizi, dan Mei Mei.

Upin dan Ipin serta anak lainnya sempat heran dengan dialek Susanti yang berbeda dari mereka. Sang guru menjelaskan Susanti berasal dari Indonesia. Sehingga, ia memiliki logat bicara yang berbeda dari anak Malaysia.

Anak-anak kelas kemudian menyambut dengan ceria kehadiran Susanti. Mail bahkan meminta Mei Mei untuk pindah tempat duduk agar Susanti bisa duduk di sebelahnya.

Meski tak mau pindah tempat duduk, Mei Mei mengajak Susanti bermain bersama. Susanti yang duduk di bagian paling belakang pun tak menolak ajakan tersebut.

Meski berasal dari Indonesia, Susanti sangat mudah memahami dan berinteraksi dengan teman-temannya. Susanti yang berasal dari keluarga kaya tampak lebih terbiasa menggunakan teknologi dibandingkan teman-temannya.

Susanti identik rambut hitam pendek yang disisir ke samping. Ia kerap memakai jepit rambut bermotif bunga di sisi kanan rambutnya.

Nama kemudian Susanti trending di Twitter setelah Indonesia menang telak atas Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala AFF di Stadion Nasional, Minggu (19/12).

Tak hanya nama Susanti, salah satu episode kartun Upin dan Ipin turut viral kembali usai pertandingan tersebut. Dalam episode itu, Upin dan Ipin bersama teman-temannya, termasuk Susanti, sedang menyaksikan pertandingan bola Malaysia vs Indonesia.

Malaysia terlihat membobolkan gawang Indonesia terlebih dahulu dalam episode itu, sama seperti pertandingan pada Minggu (19/12) malam. Kala itu, gol Kogileswaran Raj tercipta pada menit ke-12 akibat blunder Irfan Jaya yang gagal membuang bola dengan sempurna.

Meski sempat tertinggal, Irfan Jaya bisa menebus kesalahannya itu dengan mencetak gol pada menit ke-36 sehingga skor seimbang 1-1.

Dalam kartun, Indonesia juga berhasil menyerang kembali sehingga skor imbang. Hal tersebut membuat karakter Susanti sempat bersorak sendiri di antara teman-temannya. Tak lama setelah itu, Upin, Ipin, Mail, dan yang lain ikut bersorak bersama Susanti.

Beberapa netizen kemudian mengedit skor dalam adegan itu. Awalnya seimbang 1-1 menjadi 4-1 untuk kemenangan Indonesia dan mengunggahnya di media sosial.

“Selamat Susanti. Kamu mengalahkan Upin Ipin dan teman-teman mereka di wilayah mereka sendiri,” cuit netizen dengan mengunggah adegan tersebut.

Dalam pertandingan sesungguhnya di Stadion Nasional, Irfan membawa Tim Merah Putih unggul 2-1 dua menit jelang babak pertama usai. Keunggulan itu diperkuat dengan gol spektakuler Pratama Arhan pada menit ke-50.

Elkan Baggott membuat Indonesia menjauh dari kejaran Malaysia lewat gol sundulan pada menit ke-82. Hingga Indonesia menang 4-1 atas Malaysia sekaligus melangkah ke semifinal Piala AFF 2021 bersama Vietnam.
(fby/chri).

 

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK