Home » Tentang Kami

Tentang Kami

Selasa,18 Januari 2022 03:57WIB

Sintesanews.id adalah media siber yang memiliki tegline “membeda perspektif, membangun peradaban”. Kehadiran media ini untuk memberikan informasi secara terang, faktual, dan edukatif kepada pembaca.

Namun, terdapat kaidah-kaidah khusus sebagai tuntunan dalam membeda perspektif secara fundamental, serta mampu menghadirkan pikiran kritis di tengah masyarakat Indonesia.

Pertama, kebebasan berpikir di tengah masyarakat Indonesia semakin tidak terkontrol. Di sosial media misalnya, para warganet saling menghujat satu sama lain tanpa ada batasan. Sintesanews.id mengambil sikap agar tidak meliput isu yang provokatif dan sarat akan hoaks (berita bohong).

Kedua, sintesanews.id menyediakan kolom opini bagi setiap orang, akademisi, pengamat atau tokoh untuk menyampaikan pendapat mereka seputar isu-isu menarik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ketiga, perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, sintesanews.id juga menyediakan kolom seputar isu IKN, bertujuan untuk menginformasikan perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Keempat, sintesanews.id akan selalu berkomitmen menyediakan berita yang berimbang, detail, dan informatif dengan metode penulisan yang sistematis dan penggunaan bahasa yang mudah dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kelima, sintesanews.id juga membuka peluang kemitraan baik pihak swasta, pemerintah, lembaga pendidikan dengan program Edukasi Jurnalistik, yang bertujuan untuk menanamkan kemampuan menulis pemuda-pemudi Indonesia.

Kukar, 4 Februari 2022

BERITA UTAMA

REKOMENDASI