Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Siswo Cahyono Sarankan Pemkab Kukar Dukung Hasil Produk UMKM Lokal

Siswo Cahyono Sarankan Pemkab Kukar Dukung Hasil Produk UMKM Lokal

Kamis,31 Agustus 2023 10:29WIB

Bagikan : Array
Wakil ketua DPRD Kukar, Siswo Cahyono. (Sintesa News/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Wakil Ketua DPRD Kukar, Siswo Cahyono menyarankan Pemkab Kukar untuk mendukung produk UMKM di Kukar.

Dukungan tersebut berupa Perda yang mengatur seluruh kebutuhan perusahaan di Kukar diutamakan hasil produk UMKM pemuda lokal seperti makanan berat dan jajanan kue.

Siswo mengatakan, Dispora Kukar sudah melatih ribuan pemuda untuk berwirausaha.

Menurutnya, hal itu harus ditindaklanjuti oleh pemerintah untuk mendukung kewirausahaan pemuda di Kukar agar semakin maju.

“Kalau seandainya itu diambil dari kewirausahaan pemuda yang sudah kita berikan pelatihan, kita siapkan sarana, ini luar biasa sekali,” ucap Siswo saat menghadiri pembukaan pelatihan kewirausahaan pemuda di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Kamis (31/8/2023).

Langkah itu, kata Siswo dapat memajukan ekonomi Kukar melalui para UMKM. Soalnya, semakin banyak produksi yang dilakukan pelaku UMKM hal itu dinilai mampu mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Kukar.

Selain itu, Siswo juga mengajak pemuda di Kukar yang bergerak di UMKM agar terus mengasah skill dan keterampilan.

Berbagai pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh pemerintah diharapkan mampu membuka wawasan pemuda di Kukar untuk terus berusaha.

“Peluang untuk mencari uang tidak hanya bekerja di instansi atau di perusahaan, tetapi kewirausahaan itu yang lebih penting,” pungkasnya. (adv/mt/rh).

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI