Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Sukono: Pasar Ramadhan Berpusat di Depan Masjid Agung Tenggarong

Sukono: Pasar Ramadhan Berpusat di Depan Masjid Agung Tenggarong

Kamis,29 Februari 2024 12:14WIB

Bagikan : Array
Camat Tenggarong, Sukono. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID –  Bulan suci Ramadhan sebentar lagi tiba. Bagi masyarakat Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tidak perlu bingung mencari takjil atau makanan untuk berbuka puasa.

Tahun ini, Pemerintah Kecamatan Tenggarong akan menyiapkan satu lokasi untuk Pasar Ramadhan, yaitu di depan Masjid Agung Sultan Sulaiman, yang sebelumnya juga terdapat di Jalan Panjaitan dan S Parman .

Tujuannya, untuk memudahkan para pedagang dan pembeli, serta mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

Camat Tenggarong Sukono mengatakan, keputusan ini diambil setelah melakukan rapat bersama Forkopimcam, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Lurah, dan perwakilan pedagang.

“Kami harapkan tahun ini pasar ramadhan lebih meriah dan ramai, karena sudah tidak ada covid lagi. Kami juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan saling menghormati di bulan suci ini,” kata Sukono, Rabu (28/2/24).

Sukono menambahkan, pihaknya tidak memungut biaya apapun dari para pedagang, sebab semua dikelola oleh masing-masing kelompok pedagang.

Kata dia, saat ini, sudah ada 85 pedagang yang mendaftar.

Sementara jumlah tenda yang disediakan oleh pemerintah sebanyak 150-180 petak.

Pemasangan tenda tersebut bakal dilakukan pada H-5 ramadhan.

“Di sini tersedia berbagai macam kue basah, kering, kecil, besar, murah dan mahal. Jadi, masyarakat tidak perlu bingung lagi, tinggal datang saja ke Pasar Ramadhan di depan Masjid Agung dan Monumen Pancasila,” ujarnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK