Home » Advertorial » Edi Damansyah Buka Kegiatan Latihan Bersama Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023

Edi Damansyah Buka Kegiatan Latihan Bersama Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023

Senin,16 Oktober 2023 12:57WIB

Bagikan :
Bupati Kukar Edi Damansyah saat melepas peserta latihan bersama Trail Game Bensamar. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar Edi Damansyah membuka kegiatan Latihan Bersama Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023 di Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat pada Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan yang diikuti 18 tim di Kaltim ini sedikitnya terdapat 100 lebih peserta, beberapa di antaranya merupakan pembalap nasioal asal Kukar yakni Aan KW dan Agus Pardi.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi memberikan apresiasi kepada jajaran panitia pelaksana.

Kata dia, olahraga ini selain mewadahi para pecinta trail juga dinilai sebagai salah satu daya tarik peningkatan ekonomi masyarakat. Alasannya, ramainya para penonton yang hadir menyaksikan dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk berjualan.

“Saya berharap event ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya karena sejalan dengan program Kukar Idaman,” kata Bupati Edi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Edi juga melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi balapan serta pembagian sembako kepada warga pra sejahtera di Dusun Bensamar.

Tak hanya itu, para juara dalam latihan ini juga mendapatkan uang pembinaan dan hadiah menarik seperti mesin cuci, sepeda listrik, kipas angin dan peralatan lainnya.

Sementara itu, Lurah Loa Ipuh Darat, Juliansyah mengaku pihaknya bakal mengadakan kejuaraan daerah trail di Dusun Bensamar. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di daerah tersebut terdapat tempat wisata Kembang Jaong.

“Kejuaraan yang kita adakan nanti bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kembang Jaong Bensamar,” pungkasnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK