Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Dukung Para Atlet Berprestasi di Berbagai Ajang, KONI Kukar Sediakan Ragam Fasilitas

Dukung Para Atlet Berprestasi di Berbagai Ajang, KONI Kukar Sediakan Ragam Fasilitas

Senin,3 Juli 2023 09:29WIB

Bagikan : Array
Ketua KONI Kukar, Rahman. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus memberikan dukungan kepada para atlet agar dapat berprestasi di berbagai ajang.

Ketua KONI Kukar, Rahman mengatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada seluruh cabang olahraga dengan cara menyediakan fasilitas untuk menunjang latihan.

Fasilitas juga disediakan untuk para pelatih dan wasit. “Sampai dengan peningkatan sumber daya manusia juga kita fasilitasi,” terangnya, Senin (3/7/2023).

Selain itu, sambung dia, pemerintah daerah melalui KONI Kukar memberikan apresiasi berupa tali asih kepada para atlet berprestasi.

Kata Rahman, tali asih tersebut diserahkan secara langsung kepada atlet-atlet Kukar yang meraih medali.

“Kalau kerennya itu bonus, tapi di dunia olahraga itu namanya tali asih,” terangnya.

Ia mencontohkan para atlet yang meraih medali emas di Porprov. Pemerintah daerah melalui KONI Kukar menyerahkan kepada setiap atlet peraih medali emas uang Rp 100 juta.

Sedangkan atlet yang meraih medali perak mendapatkan Rp 25 juta dan perunggu Rp 15 juta.

“Terus 4 orang atlet yang meraih medali di Sea Games sudah diberikan tali asih juga. Kayak Taufany itu dapat Rp 100 juta. Annisa, Jerry, dan Ardan dapat Rp 70 juta,” ungkapnya.

Rahman pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kukar Edi Damansyah karena telah mendukung pengembangan olahraga di Kukar.

“Untuk pembinaan olahraga ini, dukungan Bupati sangat luar biasa. Tinggal atletnya saja lagi bekerja keras untuk mengharumkan nama Kukar,” ucapnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK