Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pemkab Kukar Apresiasi Pemenang Lomba Literasi

Pemkab Kukar Apresiasi Pemenang Lomba Literasi

Kamis,14 Desember 2023 07:39WIB

Bagikan :
Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Lomba (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID– Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kukar, Dafip Haryanto memberikan penghargaan dan ucapan selamat kepada para pemenang lomba kepustakawan dan peningkatan literasi masyarakat tingkat Kabupaten Kukar 2023 di Pendopo Odah Etam, Selasa (12/12/2023).

Dafip mengatakan bahwa lomba tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan literasi di Kukar, yang menjadi pondasi dan modal utama untuk meraih kemajuan pembangunan dan kejayaan bangsa.

“Kita harus memiliki budaya literasi yang tinggi agar kita dapat berkolaborasi, kritis, kreatif, dan komunikatif dalam menghadapi persaingan global” ujarnya.

Dafip juga menyampaikan bahwa ada tiga keterampilan utama yang harus dipersiapkan oleh masyarakat Kukar, yaitu kecakapan belajar dan inovasi, kecakapan melek digital, dan kecakapan hidup dan karier.

“Keterampilan-keterampilan ini dapat kita kuasai dan persiapkan dengan baik melalui membaca buku-buku bermutu, mengikuti berbagai pelatihan, dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif” tutupnya.

 

Penulis ; Indirwan

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK