Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang bakal Bangun UMKM Center

Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang bakal Bangun UMKM Center

Rabu,1 November 2023 02:56WIB

Bagikan :
Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Upaya menyediakan wadah bagi para pelaku usaha, Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang Kutai Kartanegara (Kukar) berencana membangun UMKM Center.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono mengatakan, pembangunan tersebut dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Soalnya di 18 desa di Tenggarong Seberang terdapat 1.600 pelaku UMKM yang berpotensi untuk dikembangkan.

“Pembangunan ini juga akan menjadi daya tarik bagi orang luar untuk datang mencari produk olahan UMKM di Tenggarong Seberang seperti olahan keripik, belut dan makanan ringan lainnya,” kata Tego, Rabu (1/11/2023).

Selain berencana membangun UMKM Center, kata Tego pihaknya juga akan melakukan pemberian sertifikasi halal kepada para pelaku UMKM. Tujuannya, agar produk olahan masyarakat bisa bersaing di pasar modern seperti eramart maupun Indomaret.

Tego juga mengaku bahwa pemerintah kecamatan telah memberikan peluang kepada para pelaku UMKM agar produknya dijual di beberapa perusahaan yang ada di Tenggarong Seberang.

“Kalau sudah tersertifikasi halal dan juga memiliki kemasan yang bagus atau memenuhi standar, kita di pemerintahan kecamatan juga akan membantu untuk menjual produk ke perusahaan di wilayah kami,” ujarnya.

Kemudian, Tego juga mengajak para pelaku UMKM agar dapat menjual produknya di sejumlah media sosial.

“Menjual lewat jejaring media sosial adalah peluang supaya produk masyarakat juga bisa dikenal lebih luas,” tutupnya. (adv/au)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK