Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Edi Damansyah Resmikan Posyandu Percontohan di Maluhu

Bupati Edi Damansyah Resmikan Posyandu Percontohan di Maluhu

Rabu,24 Januari 2024 08:27WIB

Bagikan :
Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro (Istimewa).

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar, Edi Damansyah, meresmikan Posyandu Nusa Indah II di Kelurahan Maluhu, Minggu (21/1/2023). Posyandu tersebut menjadi salah satu posyandu percontohan di Kukar karena memiliki kader-kader yang berprestasi.

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, mengapresiasi peresmian posyandu tersebut. Ia mengatakan posyandu tersebut sudah beroperasi sejak lama dan telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Posyandu ini adalah posyandu kategori yang terbaiklah kadernya kan juara di tingkat provinsi dan sempat mendapatkan prestasi di tingkat nasional,” ujar Joko, Selasa (23/1/2023).

Joko menjelaskan, posyandu tersebut berlokasi di RT. 07 dan melayani masyarakat setiap hari. Selain itu, ada juga pelayanan dari Pusban Loa Ipuh yang datang seminggu sekali.

Posyandu tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti alat timbang, alat ukur tinggi badan, alat cek gula darah, dan alat tes kehamilan. Fasilitas tersebut dioperasikan oleh kader-kader yang berasal dari Kelurahan Maluhu.

Joko berharap posyandu tersebut bisa menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Maluhu.

“Untuk fasilitas insyaallah sudah memadailah, untuk kader-kadernya dari Kelurahan Maluhu semua ada cowok dan perempuan ada yang tua dan juga ada yang muda,” tuturnya.

Selain itu, posyandu tersebut juga menggelar kelas pelatihan bagi masyarakat. Pelatihan tersebut mengajarkan ilmu tentang pencegahan dan penanganan penyakit.

“Mereka akan diberi bekal ilmu tentang pencegahan dan penanganan melalui sosialisasi pra nikah dan pra hamil dan sudah mempunyai anak yang akan dilakukan secara berjenjang,” tutup Joko.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK