Home » Politik » Brigjen TNI Dendi Suryadi Sambangi Ponpes Al Irsyad Samboja, Serap Aspirasi dan Dukungan Masyarakat

Brigjen TNI Dendi Suryadi Sambangi Ponpes Al Irsyad Samboja, Serap Aspirasi dan Dukungan Masyarakat

Sabtu,1 Juni 2024 06:25WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Brigjen TNI Dendi Suryadi mengunjungi Pondok Pesantren Al Irsyad di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Jumat (31/5/2024).

Kunjungan silaturahmi ini sebagai langkah Brigjen Dendi Suryadi untuk menyerap aspirasi dan melihat kondisi masyarakat pesisir Kukar.

Kunjungan tersebut juga dirangkai dengan dialog bersama KH. Saifuddin Marzuki, atau Abuya, yang turut mendoakan kelancaran tugas Brigjen Dendi serta mendukungnya sebagai Bakal Calon Bupati Kutai Kartanegara 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen Dendi juga melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid Ponpes Al-Arsyadi.

Ia banyak meminta masukan dan tanggapan dari para alim ulama dan tokoh masyarakat Samboja terkait pendidikan, pembinaan keagamaan, kesejahteraan, potensi wisata, serta kebutuhan infrastruktur yang menunjang ekonomi kreatif masyarakat pesisir.

“Silaturahmi dan tatap muka dengan pemuka agama ini sangat penting. Saya bertemu beliau Abuya dan banyak yang beliau sampaikan tentang potensi di wilayah pesisir Kukar,” ujar Brigjen Dendi Suryadi.

Brigjen Dendi juga menyinggung pentingnya pembinaan mental spiritual masyarakat.

Kerja sama antara ulama dan pemerintah ia harapkan dapat memberikan solusi cepat terhadap kendala pembangunan daerah.

Sementara itu, Abuya Saifuddin Marzuki menekankan pentingnya majelis-majelis taklim yang kini berkembang pesat hingga ke pedalaman Kutai.

Melalui majelis ilmu ini, diharapkan dapat membantu tugas-tugas pemerintah dalam syiar ilmu agama, pembinaan mental, dan akhlak.

Abuya dan para ulama juga berharap Brigjen Dendi maju sebagai pemimpin di Kutai Kartanegara, mengingat kesamaan pandangan dalam peningkatan SDM dan ekonomi, khususnya pariwisata.

“Kita setuju Brigjen Dendi Suryadi maju jadi pemimpin di Kukar pada 2024 ini, karena beliau memiliki tanggung jawab dalam menjaga umat dan masyarakat,” tutur Abuya. (ril/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK