Home » Daerah » Kutai Kartanegara » HMI Cabang Kukar Selenggarakan Seminar, Andika Abbas Ajak Masyarakat Manfaatkan Platform Digital

HMI Cabang Kukar Selenggarakan Seminar, Andika Abbas Ajak Masyarakat Manfaatkan Platform Digital

Rabu,7 September 2022 03:31WIB

Bagikan :
Ketua Umum HMI Cabang Kukar Andika Abbas Segani menyerahkan plakat kepada pembicara dalam seminar literasi digital. (Dok. Pribadi)

SINTESANEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Seminar Literasi Digital Kukar di Aula Rumah Jabatan Wakil Bupati Kukar pada Selasa (23/8/2022).

Seminar ini turut mengundang Sekda Kukar Dr. H. Sunggono dengan sejumlah narasumber, yaitu Kapolres Kukar, AKBP Hari Rosena; Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto, S.Sos., M.Si; dan Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti, S.Sos.,M.Si.

Dalam seminar ini, HMI Cabang Kukar mengangkat tema Sinergi Inovasi Kalimantan Timur Makin Cakap Digital. Semintar tersebut dihadiri oleh sekitar 170 peserta online dan offline.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Cabang Kukar Andika Abbas Segani mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk bisa memanfaatkan teknologi digital dengan baik.

“Kita selaku anak muda dan anak terpelajar, agar selalu memberikan edukasi, terutama kepada kita sendiri, agar bisa memanfaatkan digital itu dengan sebaik-baiknya,” imbuh Andika.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dirangkai dengan pembukaan Latihan Kader II (Intermediate Training). Dia berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan serta kecakapan masyarakat dalam menghadapi era digital.

“Kita juga bisa memanfaatkan teknologi digital itu untuk menambah wawasan. Kita juga bisa meningkatkan perekonomi kita dengan melakukan penjualan online dan sebagainya,” ujar dia.

Kegiatan seminar ini diakhiri dengan penyerahan plakat dan sertifikat kepada narasumber dan peserta seminar. (ht)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK