Home » Daerah » Samarinda » DPD PDI Perjuangan Kaltim Kirim 35 Personel dalam Pelatihan Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta

DPD PDI Perjuangan Kaltim Kirim 35 Personel dalam Pelatihan Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta

Selasa,10 Januari 2023 01:19WIB

Bagikan :

SINTESANEWS.ID – Memperingati HUT PDI-Perjuangan yang ke-50, Tim Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana Kaltim terus melakukan latihan dalam upaya pengamanan.

Diketahui, DPD PDI Perjuangan Kaltim mengirim 35 personel untuk mengikuti pelatihan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun mengunjungi para personel yang beberapa hari telah mengikuti pelatihan tersebut.

“Tadi kan teman-teman Satgas ada di Cibubur, makanya menjenguk mereka. Alhamdulilah dari 35 Satgas yang kita kirim semuanya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja,” ujar Samsun, Selasa (10/1/2023).

Kepada media ini, Samsun mengatakan, PDI Perjuangan memiliki Satgas yang tugas dan fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban partai dan juga membuka ruang bagi kader partai yang ingin bergabung pada Satgas Cakra Buana.

Berkaitan dengan pelatihan tersebut, Samsun menjelaskan bahwa pelatihan ini meliputi pendidikan semi militer dan pemaparan tentang ideologi partai.

“Pelatihnya bukan dari DPP partai tetapi langsung dari Kepolisian, kemudian TNI Angkatan Darat. Kegiatan pelatihan berlangsung mulai tanggal 5-9 Januari. Kemudian Satgas mengikuti Apel Siaga untuk peringatan HUT partai di Kemayoran nanti tanggal 10 Januari 2023,” ungkap Samsun.

Wakil Ketua DPRD Kaltim ini mengatakan, secara umum Satgas adalah alat partai untuk menjaga keamanan dan ketertiban termasuk pengamanan suara pada Pemilu maupun Pilkada.

“Artinya, pendidikan apa yang teman-teman Satgas peroleh dari pelatihan di Cibubur dapat membawa materi kepada Kaltim,” tandas Samsun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK