Home » Pendidikan » Kampus » BEM Fakultas Hukum Unikarta Ajak Mahasiswa Baru Kenali Dunia Pergerakan

BEM Fakultas Hukum Unikarta Ajak Mahasiswa Baru Kenali Dunia Pergerakan

Senin,13 November 2023 07:05WIB

Bagikan : Array
Foto Bersama Pemateri, Pengurus BEM dan Mahasiswa Hukum Unikarta (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (Fahum) Unikarta mengadakan kajian tentang pemuda dan aksi di kampusnya, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota  dan pengurus BEM serta mahasiswa baru yang ingin mengetahui lebih dalam tentang dunia pergerakan.

Ketua BEM Fahum Unikarta, Harianra Ash Shiddiq, mengatakan bahwa kajian ini merupakan salah satu program kerja BEM yang bertujuan untuk memperkenalkan jati diri seseorang sebagai mahasiswa.

“Kami ingin mengajak mahasiswa baru untuk mengenal dunia pergerakan sebagai salah satu fungsi dari mahasiswa, selain belajar di kelas. Mahasiswa juga harus berani menyuarakan kebenaran dan keadilan di tengah masyarakat,” ujar Harianra.

Harianra menjelaskan bahwa kajian ini menghadirkan dua materi, yaitu tentang kemahasiswaan dan manajemen aksi.

Materi kemahasiswaan membahas tentang sejarah, peran, dan tantangan mahasiswa di era saat ini. Sedangkan materi manajemen aksi membahas tentang teknik-teknik dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi aksi.

“Kami berharap dengan kajian ini, mahasiswa baru bisa mendapatkan bekal dan kesiapan dalam melakukan pergerakan. Kami juga ingin membentuk karakter mahasiswa yang kritis, kreatif, dan berani,” tutur Harianra.

Harianra menambahkan bahwa kajian ini merupakan kegiatan BEM yang ketiga setelah sebelumnya menyelenggarakan Bakti Kerja Mahasiswa (BKM) dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Ia mengatakan bahwa BEM Fahum Unikarta akan terus menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa baru.

“Kami akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan edukatif bagi mahasiswa. Kami juga berencana untuk menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar lagi dalam waktu dekat, tentunya setelah dibahas dalam rapat pengurus BEM,” kata Harianra.(Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK