Home » Pendidikan » Kampus » Panitia UnikArt Gigs USB Unikarta Ajak Lestarikan Budaya di Kukar

Panitia UnikArt Gigs USB Unikarta Ajak Lestarikan Budaya di Kukar

Jumat,11 Maret 2022 06:59WIB

Bagikan :

Kukar, sintesanews.id – Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya (USB) menggelar kegiatan UnikArt Gigs. Kegiatan yang menampilkan musik dan kesenian ini diselenggarakan di kampus Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) pada Rabu (9/3/2022) malam.

Kegiatan itu terselenggara atas dukungan Izzi Production, Atv Media, serta band-band yang berlabel budaya dan reggae di Kukar.

Ketua Panitia UnikArt Gigs, Siva menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional, dengan mengusung tema Membangun Silaturahmi Pelaku Seni dan Ekosistem Ekonomi Musik di Kutai Kartanegara.

Dia menerangkan, kegiatan ini semula direncanakan berlangsung beberapa hari, namun diubah menjadi satu hari disebabkan beberapa kendala. “Makanya event tersebut diperkecil dengan skala gigs,” jelas Siva.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kembali nilai-nilai seni dan budaya di Kampus Ungu, serta menjalin silaturahmi dengan para seniman Kukar dan Samarinda.

“Karena sejak dua tahun pandemi yang melanda ini kami setop beraktivitas seni, khususnya untuk UKM,” tambahnya.

Siva mengklaim bahwa masyarakat dan civitas akademika Unikarta menyambut hangat kegiatan yang diselenggarakan USB Unikarta tersebut. “Mahasiswa pun sangat mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Dia mengajak semua pihak terus mengembangkan budaya Kukar. Para pemuda mesti berperan dalam menjaga budaya yang diwariskan pendahulu agar tidak tergerus budaya luar.

“(Kita sebagai pemuda) minimalisir agar tidak terjadi disparitas antara budaya etam dan budaya asing,” pesannya. (*)

Penulis: Mursid Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK