Home » Pendidikan » Kampus » Unikarta Gelar Malam Silaturahmi Program Beasiswa Bayan Plus

Unikarta Gelar Malam Silaturahmi Program Beasiswa Bayan Plus

Minggu,3 Maret 2024 09:40WIB

Bagikan : Array
Para petinggi Unikarta dan perwakilan PT Bayan Group saat menghadiri acara malam silaturahmi mahasiswa penerima beasiswa. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menggelar malam silaturahmi program beasiswa Bayan Plus bersama PT Bayan Group, di Taman Ladaya pada Sabtu (2/3/2024) malam.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa penerima beasiswa Bayan Group angkatan 2022-2023 tersebut mengangkat tema menjalin keakraban, satukan perbedaan, wujudkan kampus Nusantara.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada 18 mahasiswa berprestasi dari berbagai bidang keilmuan baik akademik maupun non akademik.

Ketua panitia kegiatan, Riswandi dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keharmonisan antar mahasiswa penerima beasiswa yang berjumlah 140 orang.

Beasisiwa ini, dia bilang berkat kerja sama yang dijalin dengan perusahaan. Tujuannya meningkatkan SDM di Unikarta.

Riswandi mengaku, perkembangan SDM melalui Bidang Kemahasiswaan Unikarta akan terus dilakukan demi menyambut perpindahan IKN.

“Pengembangan SDM bidang kemahasiswaan akan terus berupaya ditingkatkan demi menyongsong IKN,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unikarta Prof Ince Raden yang turut hadir dalam kegiatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT Bayan atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

Ince Raden mengaku bersyukur atas kerja sama kampus swasta terbesar di Kukar itu dengan PT Bayan Group.

Dia bilang, kalau beasiswa yang diberikan PT Bayan sangat membantu mahasiswa Unikarta.

“Keberadaan beasiswa ini sangat membantu mahasiswa. Di Kukar hanya 12 persen anak sekolah setelah lulus yang melanjutkan kuliah. Kita bersyukur karena PT Bayan cukup  peduli dengan SDM di Kukar,” kata Ince Raden.

Dengan adanya beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa selama delapan semester itu, Ince Raden Berharap mahasiswa dapat memanfaatkannya dengan lulus tepat waktu. Pasalnya hal tersebut dapat meningkatkan akreditasi bagi kampus.

“Beasiswa ini didapatkan mahasiswa selama delapan semester. PT Bayan bakal bangga jika mahasiswa lulus tepat waktu,” pungkasnya. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK